Kisah Pohon Angker Berusia 500 Tahun yang Sulit Ditebang, Dihuni Sosok Gaib

Kisah Pohon Angker Berusia 500 Tahun yang Sulit Ditebang, Dihuni Sosok Gaib

Sebuah pohon asem berusia 500 tahun di desa Pabuaran, Kecamatan Salem, Brebes, Jawa Tengah disebut masyarakat sekitar sebagai pohon angker. Pohon  tersebut sulit ditebang karena diduga dihuni makhluk gaib. Namun akhirnya pohon tersebut akhirnya bisa ditebang meski harus menunggu selama ratusan tahun.

Melansir dari akun TikTok @fizar_hehe, pohon asem itu sudah berdiri jauh sebelum Kabupaten Brebes berdiri. Jadi bisa jadi pohon ini menjadi salah satu pohon paling tua yang ada di Brebes. Hal itu diungkap oleh para sesepuh di desa setempat.

Setiap proses penebangan kabarnya selalu gagal karena disebabkan beberapa hal. Misalnya orang yang mau menebang pohon tersebut, sebelum menebang malam harinya bermimpi menyeramkan. Mimpi seram itu seakan jadi pertanda bahwa pohon itu dijaga oleh sosok gaib yang tidak suka bila pohon ditebang.

Pohon Angker Berusia 500 Tahun yang Sulit Ditebang (TikTok @fizar_hehe)

Pohon angker itu pun akhirnya kembali direncanakan untuk ditebang. Kali ini para sesepuh dan warga desa menyempatkan diri untuk melakukan selamatan atau doa bersama agar proses penebangan pohon berjalan lancar. Memang akhirnya pohon tersebut pun berhasil ditebang meski dilakukan dalam waktu lama.

Ada warganet yang menuliskan komentar mengatakan jika ia melihat ada sosok penunggu pohon yang sudah berusia ratusan tahun. “Aku melihat ada sosok penunggu yg umurnya udah ratusan tahun, Dia raja jin di daerah situ,,semoga aja yg nebang baik baik aja..ammin,” tulis seorang warganet.

Namun ada juga yang menyayangkan kenapa pohon asem itu harus ditebang mengingat usianya sudah ratusan tahun dan menjadi saksi sejarah berdirinya Kabupaten Brebes. “Klo gitu jangan ditebang anggaplah pohon bersejarah,” tambah warganet lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"