Kisah Kampung Palasari yang Mencekam Tiap Malam Karena Tak Ada Listrik, Hanya Ada Warga Tinggal Seorang Diri

Kisah Kampung Palasari yang Mencekam Tiap Malam Karena Tak Ada Listrik, Hanya Ada Warga Tinggal Seorang Diri

Sebagai negara kepulauan yang memiliki begitu banyak daerah, dengan pembangunan infrastruktur yang belum sepenuhnya merata sampai ke daerah-daerah terpencil. Wajar jika masih ada banyak desa di Indonesia yang tak terjamah internet apalagi listrik.

Di Kampung Palasari Kabupaten Subang, Jawa Barat misalnya. Permukiman warga yang satu ini akan tampak horor di malam hari karena tak ada listrik di sana. Kampung ini juga akhirnya tampak sepi lantaran warga berbondong-bondong meninggalkan rumah mereka di sana.

# Didatangi Banyak YouTuber yang Penasaran

Karena terkenal seram di malam hari, desa ini kemudian menarik beberapa YouTuber yang penasaran, untuk datang dan merekam langsung suasana Kampung Palasari.

Salah satu YouTuber yang tertarik meliput kampung horor ini adalah Alman Maulana. Dalam videonya, Alman memperlihatkan indahnya Kampung Palasari di pagi dan siang hari.

Perjalanan Alman Maulana ke kampung Palasari (boombastis.com)

Tentu saja indah, sebab banyak pepohonan rindang dan tumbuhan hijau di mana-mana, layaknya pedesaan lain. Udaranya pun segar, khas pegunungan.

Sayangnya, kampung ini sepi sekali. Bahkan hanya ada satu keluarga yang tinggal di sana. Pak Udin, pria yang ditemui Alman ketika meliput, menjelaskan bahwa kampung tersebut sepi karena akses jalan menuju kampung yang sulit ditembus kendaraan. 

Tak hanya itu, fasilitas umum seperti sekolah dan Puskesmas pun jauh dari jangkauan. Itu yang membuat kini hanya tersisa satu warga di Kampung Palasari bernama Abah Supena.

# Malam Horor di Kampung Palasari



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"