Jeruk Purut Jakarta: Tempat Wisata Mistis yang Bikin Nyali Teruji

Jeruk Purut Jakarta: Tempat Wisata Mistis yang Bikin Nyali Teruji

Jeruk Purut Jakarta menjadi tempat wisata mistis yang mengerikan. Apakah kamu salah satu yang pernah mengunjungi TPU Jeruk Purut ini? Kalo belum, cobalah dan rasakan sensasinya.

Jeruk Purut Jakarta merupakan sebuah Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang telah populer sejak tahun 2006. Bahkan, TPU ini pernah dijadikan film horor yang disutradai oleh Koya Prayoga. Film horor Hantu Jeruk Purut berhasil meceritakan sesosok hantu pastor tanpa kepala. ia menghantui dan bergentayangan di sekitar makam.

Film yang dibintangi oleh artis cantik Sheila Marcia Joseph ini, telah berhasil menjadikan TPU Jeruk Purut Jakarta sebagai lokasi wisata malam atau tempat uji nyali bagi kalangan anak muda. Beberapa dari mereka penasaran dan ingin mencari sosok pastor tanpa kepala atau hanya ingin merasakan sensasi takut dan merinding dengan adanya makhluk halus yang muncul ditengah mereka.

Buat kamu yang penasaran dengan detail lokasi dan keadaan TPU Jeruk Purut Jakarta. Berikut adalah potret tempat wisata mistis yang banyak diminati kalangan.

1. Ada pohon kembar, yang konon sebagai tempat bersemayamnya kuntilanak

1. Ada pohon kembar, yang konon sebagai tempat bersemayamnya kuntilanak Pohon kembar di TPU Jeruk Purut (rizkiasdiarman.blogspot.com)

Di area makan Jerut Purut Jakarta terdapat dua pohon besar yang mirip antara satu sama lain. Dua pohon ini masih kokoh berdiri di tengah banyaknya makam. 

Konon, kuntilanak kerap bersemayam di dua pohon tersebut. Mungkin, Mbak Kuntilanak termasuk penyayang tumbuhan, jadi sembari nongkrong di pohon, doi juga merawat tanaman agar tetap tumbuh, hehehehe....

2. Terdapat sumur tua yang angker tempatnya mustika ular

2. Terdapat sumur tua yang angker tempatnya mustika ular Sumur di TPU Jeruk Purut (famous.brilio.net)

Sumur angker terletak di bagian timur makan. Menurut warga sekitar, sumur angker ini sudah ada sejak zaman kemerdekaan. Sampai sekarang, air di dalam sumur masih ada, dan kerap kali dipakai untuk menyirami makam. 

Namun, saat udah magrib, tak ada yang boleh mengambil air di sumur itu. Karena konon, sumur itu memiliki mustika ular. Dengan begitu, salah satu dari tiga sumur yang ada di TPU Jeruk Purut Jakarta ini dipercaya sebagai tempat bersarangnya ular, mulai dari ular asli sampai ular jadi-jadian.

3. Makam Habib Salim yang sering diziarahi dan keramat

3. Makam Habib Salim yang sering diziarahi dan keramat Makam Habib Salim di TPU Jeruk Purut (idntimes.com)

Makam Habib Salim yang terletak di atas bangunan seluas lebih kurang 5x7 meter ini dipercaya sudah satu abad lebih.

Warga percaya, bahwa Habib Salim adalah pejuang Islam pada zaman Belanda. Tak jarang, banyak orang-orang yang menziarahi makam tersebut.

4. Sosok hantu pastor tanpa kepala, sudah dianggap hilang sejak tahun 1997

4. Sosok hantu pastor tanpa kepala, sudah dianggap hilang sejak tahun 1997 Pastor kepala buntung (hipwee.com)

Hantu pastor tanpa kepala memang cukup dikenal kalangan. Namun, diyakini bahwa hantu tersebut telah hilang sejak tahun 1997. 

Konon, pastor tersebut adalah korban pembacokan pada zaman Belanda. Saat itu, ia dimutilasi oleh "patriot" yang mengiranya adalah penjajah, padahal banyak yang percaya bahwa ia adalah WNI. Bukan hanya pastor saja yang dimutilasi, namun juga anjingnya turut dimutilasi.

Demikianlah ulasan tentang TPU Jeruk Purut Jakarta yang kini menjadi tempat wisata mistis bagi banyak kalangan. Kamu penasaran? Coba deh datang dan uji nyalimu di sana.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"