Iniloh Ternyata Alasan Kenapa Malam Jumat Kliwon Bisa Dikeramatkan dan DiSakralkan

Iniloh Ternyata Alasan Kenapa Malam Jumat Kliwon Bisa Dikeramatkan dan DiSakralkan

Bagi sebagain besar masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Jawa, malam jumat apalagi malam jumat kliwon sangat dikeramatkan dan dinilai kental dengan kesakralannya. 

Gak heran kalau masyarakat kerap menyangkut pautkan malam tersebut sebagai waktu di kejadian sarat mistis dan gaib terjadi. Hiiii. Bahkan bagi sebagian orang tua ada yang melarang keras anak-anak mereka untuk keluar rumah pada malam Jumat Kliwon lho gengs. 

Kemungkinan karena mereka takut akan ada hal buruk yang bisa menimpa. Gak tau sejak kapan rumor itu beredar, tapi banyak yang meyakininya lho.

Ilustrasi Kemenyan

Merupakan Malam yang Mempunyai Kekuatan Magis

Bagi sebagian masyarakat Jawa, malam Jumat Kliwon adalah hari yang penuh dengan energi mistis. Gak heran kenapa suka banyak ritual magis di malam itu.

Biasanya sih banyak aktivitas tak lazim yang terjadi pada saat malam itu, seperti, memandikan keris, dan beberapa pusaka lainnya yang memiliki kekuatan gaib serta dipercaya sebagian besar orang dengan anggapan ada juga saat itu adalah malam yang cocok mencari pesugihan.

Hantu-Hantu Berkeliaran

Katanya, malam Jumat Kliwon itu sebagai waktu terbaik dimana dedemit bisa berkeliaran dengan bebas di dunia manusia.

Tak heran kenapa sering ada cerita-cerita mistis di malam Jumat Kliwon. Gak heran kenapa pada malam itu juga sering ada ritual-ritual untuk meminimalisir gangguan-gangguan dari makhluk astral yang bergentayangan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"