Ini Dia Ciri-ciri Warung Makan yang Pakai Pesugihan, Pelanggan Wajib Tahu

Ini Dia Ciri-ciri Warung Makan yang Pakai Pesugihan, Pelanggan Wajib Tahu

Pemilik warung  makan di sejumlah daerah masih ada yang diduga memakai pesugihan agar bisnis kuliner yang mereka rintis laris manis. Sebenarnya warung yang memakai pesugihan dapat diketahui, asalkan pelanggan bisa teliti.

Nah berikut ini beberapa ciri warung makan yang memakai pesugihan. Sudah pasti karena memakai pesugihan, si pemilik warung harus membayar pesugihan itu dengan memberikan tumbal.

1. Makanan Enak Kalau Dimakan di Warung

Makanan di warung akan terasa enak dan nikmat ketika disantap di tempat dibandingkan ketika dibawa pulang ke rumah. Saat dibawa pulang ke rumah, rasa makanan sudah sangat berbeda, diduga makanan tersebut sudah diberikan “resep” khusus.

Ilustrasi Makanan Mengandung Pesugihan (Grid.ID)

2. Pembeli Dilarang Bungkus Makanan

Beberapa pemilik warung ada yang melarang pelanggan untuk membeli makanan  lalu membungkusnya dan makan di rumah. Makanan yang dibungkus konon akan menyebabkan dampak tersendiri bagi kesejahteraan warung dan pemilik warungnya. 

3. Warung Terkesan Jorok

Warung makan sederhana dan terkesan jorok namun dijejali banyak pembeli yang datang kadang dijadikan ciri warung makan itu memiliki pesugihan. Misalnya warna cat tembok yang kumuh atau memudar, lantai kotor, hingga ada penampakan hewan di warung, kadang hal itu dijadikan rahasia agar usaha warung lancar. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"