Yuk coba berburu penampakan hantu di Jakarta. Ada 3 tempat angker yang bisa kamu datangi, lho.

Penampakan hantu bisa kamu temui di mana-mana. Entah itu di tempat yang memang dikenal angker. Atau bahkan di lokasi yang nggak akan kamu sangka, seperti gereja, masjid dan tempat suci lainnya.

Dan karena penampakan hantu yang sering terjadi di satu lokasi, maka munculah apa yang kita sebut dengan urban legend. Setiap daerah di Indonesia pasti punya kan tempat angker lengkap dengan urban legend?

Tempat angker (unsplash.com)

Nggak terkecuali daerah ibukota yang dipenuhi gedung tinggi seperti Jakarta. Ternyata, banyak lho tempat angker yang bisa kamu temukan. 

Suka berburu penampakan hantu? Yuk simak 5 tempat angker di Jakarta yang ada di bawah ini. Buat referensi mengisi liburan penuh cerita mistis.

Toko Toserba Yogya

Berlokasi di Klender, Jakarta Timur, Toko Toserba Yogya ternyata memiliki sejarah panjang. Saat Tragedi Mei atau yang kita kenal dengan Mei Kelabu, tempat ini menjadi lokasi kematian masal: dampak dari kericuhan saat itu.

Toserba Yogya (beritaseputarkitatangerang.blogspot.com)

Pada saat itu, toko ini dibakar oleh massa. Banyak orang yang terperangkap di dalam saat api semakin besar. Terjebak nggak bisa keluar, banyak  korban meninggal berjatuhan.

Sejak peristiwa kebakaran itu, masyarakat sering melihat penampakan kerumunan orang dengan seragam pegawai Toko Toserba Yogya. Padahal, toko itu masih dalam kondisi ditutup pasca kerusuhan.

Rumah Kentang Prapanca

Sekali melihat, kamu bisa merasakan hawa mistis yang ada di Rumah Kentang. Terletak di sekitar Dharmawangsa, Jakarta Selatan, rumah ini sudah lama dikenal sebagai tempat angker. Masyarakat sekitar pun mengakui sering menjumpai penampakan hantu di rumah ini.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations