Horor! Sebuah Tradisi di China Menikahkan Mayat Orang Mati yang Masih Lajang, Khusus Tulang Perempuan Muda Harganya Sangat Mahal

Horor! Sebuah Tradisi di China Menikahkan Mayat Orang Mati yang Masih Lajang, Khusus Tulang Perempuan Muda Harganya Sangat Mahal

Tidak banyak yang tahu, bahwa di Negeri Tirai Bambu ada sebuah tradisi yang lumayan ngeri. Tradisi tersebut bernama "Pernikahan Hantu". Meski terdengar horor, tradisi itu sudah dilakukan selama turun temurun selama 3 ribu tahun lho ges!

Di tradisi ini, dua mayat dari dua orang yang meninggal dalam kondisi lajang akan dinikahkan. Sebab masyarakat China percaya bahwa dengan menikahkan mayat mereka, maka arwah mereka nanti tidak akan kesepian di alam baka. 

# Proses Pernikahan Hantu

# Proses Pernikahan Hantu Ritual pernikahan hantu di China (m.merdeka.com)

Tidak banyak berbeda dengan pernikahan pada umumnya. Pada pernikahan hantu, keluarga dari kedua belah pihak mayat yang dinikahkan akan meminta mahar. Bentuknya bisa perhiasan, rumah mewah, atau pelayan. 

Menariknya, semua mahar tersebut tidak berbentuk asli. Melainkan hanya kertas yang dibentuk seperti perhiasan, rumah, dan lain sebagainya.

Untuk soal pemilihan mempelai, pihak keluarga pun tak asal-asalan. Mereka biasanya harus menyewa seorang mak comblang atau ahli fengshui untuk menemukan pasangan yang tepat untuk mendiang anak/keluarganya.

Setelah menemukan pasangan yang tepat. Mereka kemudian akan melakukan perjamuan di nisan kedua mempelai.

Yang paling penting, nantinya kuburan mempelai perempuan akan digali dan tulangnya akan diambil. Tulang tersebut kemudian akan ditempatkan di kuburan sang pengantin pria.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"