Hantu Pocong Nyata: Ada 3 Jenis Pocong yang Perlu Kamu Tahu

Hantu Pocong Nyata: Ada 3 Jenis Pocong yang Perlu Kamu Tahu

Yo whats up gengs, kali ini kita ada di program horornya Paragram.id yang bakalan mengupas tuntas tentang jenis-jenis setan yang ada di seluruh nusantara.

Kali ini kita akan membahas hantu paling favorit dan terkenal sepanjang masa, siapakah dia? Dia adalah hantu pocong nyata....

Serem nih kayaknya, ya emang... Tapi btw, hantu pocong itu ada 3 jenis loh di Indonesia. Pastinya kalian pada heran kan? Iyalah, setau kita pocong itu ya sama dan serem. Tapi ternyata ada jenisnya. Nah daripada bertanya-tanya dan gabisa bobo, mending kita kepoin yuk. Eits buat yang ga berani mundur dulu deh, soalnya ini ngeri banget. Tapi kalo didampingin ama pacar ya "unch" deh hihi. Yuk....

3 Jenis hantu pocong nyata

Pocong Merah

Pocong Merah Pocong Merah(Twitter.com)

What pocong kok merah, jangan sampai lepas oi.... Tapi kok bisa? Seperti namanya,pocong merah identik dengan kafan yang membungkusnya berwarna merah. Tetapi hal ini bukan berarti kain kafan yang digunakan untuk mengubur jenazah benar-benar berwarna merah. 

Kain kafan yang awalnya berwarna putih terkena rembesan darah dari jenazah sehingga cenderung berwarna merah seperti darah. Biasanya pocong jenis ini adalah jelmaan qarin atau jin lainnya dari korban kecelakaan. 

Selain minta didoakan, pocong merah datang karena bisa jadi saat dikuburkan, salah satu tali pocongnya lupa belum dilepaskan, sehingga Ia minta dibukakan. Pernahkah salah satu diantara kalian pernah ngeliat?

Pocong Original

Pocong Original Pocong Original (Pantau.com)

Di Jawa Timur sono ada istilah "Tinipuknyar", yang punya kepanjangan "matine wingi kapuke anyar", atau yang berarti matinya kemarin, kapuknya baru. Hantu pocong nyata jenis ini biasanya dari qorin orang yang sudah meninggal.

Qarin sendiri adalah jenis jin pendamping manusia selama hidupnya. Biasanya pocong original berkeliaran mulai satu hari sampai tujuh hari kematian. 

Qarin yang menyerupai pocong ini biasanya datang atau memunculkan dirinya karena minta didoakan, atau menyampaikan pesan yang belum tersampaikan oleh tuannya. Pocong jenis ini wajahnya cenderug tidak terlihat karena tertutup kain kafan. Nah lo, original kayak jenis Thai tea aja ya wkwkkw.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"