Hantu Luar Negeri: Mengenal Sosok Menyeramkan "Ghoul" Si Pemakan Mayat

Hantu Luar Negeri: Mengenal Sosok Menyeramkan "Ghoul" Si Pemakan Mayat

Hai Paragengs, kali ini kita bakalan nge-bahas soal hantu luar negeri yang gak kalah nyereminnya sama hantu lokalan kayak genderuwo, kun-kun, dan juga tuyul.

Kali ini kita bakalan nge-bahas hantu "Ghoul" si pemakan mayat yang berasal dari tokyo. Dan salah satu tokoh terkenalnya adalah Kaneki Ken, eeehh....

Beda ya, ini penjelasan tentang kisah hantu nyata asli dari timur tengah yang namanya Ghoul. Kayak apa penjelasannya? Yuk kita kepoin. Siapin slimut dan matikan lampu kamarmu ya, perjalanan kita mulai. Siapin mental kamu.

Mengenal hantu luar negeri Ghoul

Mengenal hantu luar negeri Ghoul Ilustrasi (Wikipedia)

BIODATA

Ghoul adalah monster kanibal yang sering diklasifikasikan sebagai mayat hidup. Jadi bisa disebut Ghoul itu sama seperti halnya zombie dan juga mumie.

Kalau dikatakan persamaan ama anime Tokyo Ghoul ya sama, sama-sama penyuka daging manusia dan suka menyerang manusia. Ngeri gak tuh, tapi ini real dan ada di daerah timur tengah sono.

KEBIASAAN

Katanya sih, Makhluk ini suka menggali kuburan untuk memakan mayat yang baru dikuburkan dan memakan daging manusia itu. Waduh makan daging tiren dong! 

Parahnya lagi, mereka demen banget menyamar sebagai binatang atau yang lain, membunuh unta, dan sering kali menerjang para musafir yang lewat pada gurun tersebut. Ngeri pisan euy.

Makanan Ghoul (WordPress.com)

MAKANAN KESUKAAN

Seperti yang dijelaskan dalam kebiasaan hantu luar negri A.K.A Ghoul di atas. Dia demen banget kelokasi pemakaman dan makan daging manusia. Edian kan, dia sama kek zombie.

TEMPAT TINGGAL

Ghoul biasanya tinggal di kuburan atau pemakaman dan masuk dalam makhluk mitos dari cerita rakyat Arab. Jadi bukannya di apartemen ataupun hotel ya, ga ada haha....

Kata Ghoul sendiri berasal dari bahasa Arab yang secara harfiah berarti setan.

Dikatakan pula bahwa Ghoul menghuni padang pasir yang luas, tempat yang tidak berpenghuni.

Dikatakan pula dalam cerita rakyat Arab bahwa Ghoul merupakan iblis yang menghuni padang pasir yang luas atau tempat tak berpenghuni lain.

BENTUK FISIK

Ada yang bilang, ghoul itu memiliki perawakan seperti manusia, hanya saja mereka itu tak menggunakan pakaian dan memiliki wajah dan taring yang menyeramkan.

Ada juga yang bilang kalau perwujutan mereka itu adalah manusia dengan kepala yang menyerupai tengkorak hidup. Hiiii~



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"