Gak Disangka, Daun Yang Mudah Ditemukan Ini Dipercaya Punya 2 Kekuatan Mistis Kuat Meski Bentuknya Kecil

Gak Disangka, Daun Yang Mudah Ditemukan Ini Dipercaya Punya 2 Kekuatan Mistis Kuat Meski Bentuknya Kecil

Berbagai hal mistis  begitu dekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia sejak zaman dulu. Mungkin beberapa dari kamu belum mengetahui kalau ada sebuah daun yang dipercaya banyak orang memiliki kekuatan mistis. Apakah daun itu?

Daun yang dimaksud adalah daun kelor . Daun yang bisa tumbuh dengan subur di Indonesia ini merupakan tanaman tropis yang sudah sejak lama dimanfaatkan sebagai bahan pengobatan tradisional. Tidak hanya itu, duan kelor juga memilliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Daun kelor dikenal bisa bisa mengatasi beberapa macam penyakit medis seperti stroke, kusta, tipes, asam urat serta penyakit lainnya. Daun kelor pun dinyatakan oleh lembaga kesehatan dunia atau WHO sebagai tanaman herbal yang mampu mengatasi masalah malnutrisi di negara-negara miskin.

Foto: Ilustrasi Dukun (MalangTIMES)

Bahkan karena kepadatan dan kandungan nutrisinya yang begitu tinggi, daun yang berbentuk kecil dan tipis ini juga banyak digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Daun kelor tersebut diolah menjadi kapsul yang dijadikan sebagai suplemen kesehatan.

Tapi selain bermanfaat dalam dunia medis, sejak zaman nenek moyang daun kelor juga dipercaya punya kekuatan mistis. Pohon daun kelor yang banyak tumbuh di pekarangan rumah juga dianggap sebagai tanaman sakti yang banyak dimanfaatkan orang-orang ‘pintar’ untuk mendapatkan kekuatan.

Setidaknya, ada dua kekuatan mistis yang dipercaya terkandung dalam daun kelor. Yang pertama, banyak orang memakai daun kelor sebagai media untuk melawan jin dan ilmu hitam. Masyarakat memakai daun kelor untuk tolak bala atau menghindari hal buruk di rumah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"