Gak Cuma Parangtritis dan Parangkusumo, Berikut 5 Pantai Angker di Jogja

Gak Cuma Parangtritis dan Parangkusumo, Berikut 5 Pantai Angker di Jogja

Bicara tentang pantai di Jogja atau Yogyakarta, pasti masyarakat paling mengenal Pantai Parangtritis dan Pantai Parangkusumo. Kedua pantai itu disebut sebagai pantai angker di Jogja. Parangtritis dan Parangkusumo dikaitkan dengan kerajaan Pantai Selatan yang berada di dua lokasi tersebut.

Selain Parangtritis dan Parangkusumo, terdapat beberapa pantai lain yang dikabarkan menyimpan kisah mistis. Meskipun pantai-pantai ini memiliki pesona keindahan tak ternilai, namun ada sosok gaib yang menghuni pantai tersebut. Berikut 5 pantai angker di Jogja selain Parangtritis dan Parangkusumo.

Pantai Samas

Pantai pertama adalah Pantai Samas. Pantai ini berada di kawasan Bantul. Menurut cerita yang beredar salah satu warga di dekat pantai pernah melihat penampakan hantu berwujud pocong berdiri di sekitar mangrove pantai. Cerita seram itu membuat nelayan pikir dua kali jika harus mencari ikan pada malam hari.

Pantai Angker di Jogja (Kompas.com)

Pantai Indrayanti

Beralih ke kawasan Gunung Kidul ada Pantai Indrayanti yang disebut salah satu pantai angker di Jogja. Pantai ini menjadi salah satu pantai yang terkenal didatangi banyak wisatawan. Suatu hari ada sekelompok anak sekolah melakukan study tour ke pantai tersebut. 

Salah satu dari peserta study tour diam-diam membawa pasir dan kerang. Hal itu menyebabkan penghuni tidak suka dan sebabkan anak-anak sekolah itu alami kesurupan massal. Meski cerita itu sudah banyak tersebar, tetap saja banyak wisatawan yang datang ke Pantai Indrayanti.

Pantai Baron

Masih di daerah Gunung Kidul ada Pantai Baron. Pantai ini dikenal sebagai pantai yang memiliki banyak gua di sekitar pantainya. Kabarnya siluman harimau ada yang suka menampakan diri dan dilihat beberapa orang di pantai tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"