Merasa tertantang sama sesuatu yang horor? Coba sendiri deh datangin Rumah Hantu Darmo!

Tertarik sama cerita horor atau tempat-tempat mistis? Kamu harus tahu soal salah satu rumah di Surabaya yang terkenal banget angker, biasa disebut Rumah Hantu Darmo. Konon, rumah ini udah ditinggalkan pemiliknya lama banget, gengs, lebih dari sepuluh tahun. Selain karena rumah ini kosong dan pernah kebakaran, pemilik rumah pun misterius jadi bikin bangunan tua ini makin mengerikan. 

Alamat Rumah Hantu Darmo ada di Jalan Puncak Permai II NO.26 Sukomanunggal, Surabaya. Siapa tahu kamu tertarik buat mampir atau uji nyali?

Rumah Hantu Darmo (manusialembah.com)

Pemilik dibunuh

Menurut cerita yang beredar, katanya sih rumah ini dirampok. Satu orang baby sitter dan satu pembantu dibunuh oleh si perampok, sementara pemilik rumah dikabarkan lagi ke luar kota saat itu. Tapi, jenazah keduanya juga nggak pernah ketemu lho. Anehnya, identitas pemilik rumah juga seperti nggak diketahui asal-usulnya. 

Awalnya, rumah mewah ini sama saja seperti bangunan elite pada umumnya. Namun, makin ke sini, makin terbengkalai, dan otomatis makin menyeramkan. Apalagi, tahun 1997 rumah ini mengalami kebakaran, tetapi nggak diketahui apa penyebabnya.

Rumah Hantu Darmo saat siang hari (infosurabaya.id)

Pesugihan

Nggak semua orang percaya kalau pembantunya dibunuh oleh perampok dan pemilik rumah entah ke mana. Banyak yang percaya kalau sebenarnya penghuni rumah dibunuh jin karena mereka melakukan pesugihan. 

Jin memberikan kekayaan pada penghuni rumah dengan syarat tumbal manusia setiap malam Jumat. Nah, suatu hari, penghuni rumah ingin berhenti melakukan pesugihan dan nggak mau lagi ngasih tumbal buat jin. Mereka pun kabur menggunakan kapal laut dan menurut cerita sih kapal itu ditenggelamkan jin. Horornya lagi, bangkai kapal nggak pernah ditemukan. 

Penampakan

Banyak orang penasaran datang ke rumah ini. Saking seramnya, banyak orang mengaku pernah melihat penampakan mahluk halus di rumah ini. Seorang loper koran di daerah situ bercerita pernah melihat seorang perempuan berpakaian serba putih yang sedang berjalan menunduk di depan rumah hantu. Gimana, kamu berani?

Penampakan di rumah hantu (rumahberhantu.com)

Kesurupan

Saking terkenalnya rumah hantu ini, banyak orang penasaran buat mendatangi rumah ini untuk sekadar melihat-lihat sambil uji nyali. Sialnya, beberapa orang juga kesurupan lho di rumah ini! Bahkan, ada juga cerita seseroang yang diikuti ‘seseorang’ dari rumah hantu ini sampai mereka pulang ke rumah lho.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations