Momo challenge memang belum jadi tren di Indonesia. Tapi di negara lain, tantangan momo challenge udah viral. Tantangan ini terhitung misterius dan agak psikopat.

Soalnya, orang yang ikut tantangan ini ga tahu bakal berhubungan sama siapa. Parahnya, ujung-ujungnya, Momo Challenge ini bisa bikin mati.

Awalnya, Momo Challenge ngetren di Facebook. Tapi lama-kelamaan, tantangan ini pindah ke WhatsApp. Selama di WhatsApp, tantangan ini bikin ngeri karena udah makan korban. Takutnya, tantangan ga jelas ini bisa makan korban lebih gede. Kayak tantangan Blue Whale Challenge.

Nah, biar kamu bisa menghindar dari tantangan gokil ini, kenali deh fakta-fakta soal Momo Challenge ini. 

1. Ada nomor ga dikenal ngontak kamu

Kalau sampai ada nomor ga dikenal ngontak kamu via WhatsApp, segera cek dan ricek. Soalnya, tantangan dimulai dari nomor ga dikenal yang ngontak Kamu.  Pas sudah ngontak, dia bakal ngirim gambar-gambar horor. Selain itu dia juga bisa ngancam Kamu. Kalau udah kayak begini, mending blokir aja deh nomornya.

dafundagokil.com

2. Ngajakin kamu buat nyakitin badanmu sendiri

Seramnya tantangan ini adalah dia bisa bikin kamu nyakitin badan sendiri. Itu karena, ada ancaman buat nyakitin keluarga atau teman-temanmu. Jadi, Kamu disuruh milih mau nyakiti badanmu sendiri atau keluargamu bakal disakiti sama gerombolannya si momo ini. 

3. Sudah ada korbannya

Kasus Momo Challenge ini jadi terkenal karena sudah makan korban. Ada orang meninggal gara-gara ikutan Momo Challenge. Padahal umurnya masih 12 tahun, lho. Kan kasihan banget, masih muda tapi meninggal cuma gara-gara permainan gak jelas begini.

4. Target korbannya anak kecil

Target Momo Challenge kebanyakan anak kecil. Karena anak kecil lebih gampang ditipu dan direkayasa. Karena itu, hati-hati sama anak kecil yang punya handphone sendiri. Ajak mereka waspada sama Momo Challenge.

Patung yang dijadikan foto profil momo. (lamentiraestaahifuera.com)

5. Asal foto profil Momo

Momo Challenge mesti ada foto profil orang kurus dengan mata melotot. Orang kurus dan mata melotot itu adalah patung bikinan perusahaan iklan dari Jepang. Tujuan bikin patung itu cuma demi kepentingan iklan. Tapi karena ada orang iseng, jadilah patung itu dikenal sebagai Momo.

6. Besar dugaanya dari Jepang

Orang iseng yang bikin Momo Challenge ini diduga berasal dari Jepang. Soalnya nomor gak dikenal yang ngontak berasal dari Jepang. Terus patungnya juga berasal dari Jepang. Jadi, banyak banget yang berkesimpulan kalau orang iseng yang bikin tantangan ini asalnya dari Jepang.

7. Nyerang kawasan Amerika Latin

Walaupun diduga dari Jepang, Momo Challenge ngetren di Amerika Latin. Maksudnya, banyak korban tantangan ini dari kawasan Amerika Latin. Anak kecil yang meninggal gara-gara tantangan ini asalnya dari Argentina. 

Walaupun heboh di Amerika Latin, tantangan ini ditakutkan nyebar ke seluruh dunia. Salah satunya Indonesia. Apalagi di Indonesia, banyak banget anak kecil yang megang handphone. Nah, takutnya anak-anak kecil itu bakalan jadi korban. Tetap waspada, yaa…

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations