Dijaga oleh Khodam Berbentuk Ular, 3 Weton Ini Punya Sisi Emosional yang Tinggi, Adakah Kamu Salah Satunya?

Dijaga oleh Khodam Berbentuk Ular, 3 Weton Ini Punya Sisi Emosional yang Tinggi, Adakah Kamu Salah Satunya?

Di Indonesia, di Jawa terutama, ada beberapa orang yang dipercaya punya "penjaga" dalam hidupnya. Penjaga tersebut biasanya diwariskan oleh nenek moyang atau leluhur kepada keturunannya.

Nah, dari sekian banyak weton yang ada, rupanya ada tiga weton yang berdasarkan Primbon Jawa memiliki khodam (penjaga) berbntuk ular. Mereka memiliki karakter yang menakutkan dan sangat besar dibandingkan yang lainnya.

Sebagai informasi, weton adalah hitungan hari lahir seseorang yang digunakan sebagai patokan untuk menunjuk ramalan tertentu. Misalnya jodoh, nasib, dan karier.

Penasaran weton apa aja yang punya penjaga berbentuk ular? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini, ya!

1. Minggu Pahing

Minggu Pahing merupakan weton yang memiliki jumlah neptu 14. Neptu merupakan perhitungan antara hari lahir dan hari pasaran yang hasilnya menentukan weton.

Orang yang terlahir pada hari Minggu Pahing mempunyai pengetahuan atau wawasan yang begitu luas. Selain itu, mereka berwibawa dan bermental baja.

Kecerdasannya yang berada di atas rata-rata membuat weton ini mempunyai sisi emosional yang tinggi. Dalam Primbon Jawa, disebutkan bahwa orang dengan weton Minggu Pahing didampingi oleh khodam ular. Sosok yang cerdas tapi juga sombong.

2. Selasa Pahing

Selasa Pahing memiliki jumlah neptu 12 dan berada di bawah naungan Aras Kembang. Mereka yang lahir dengan weton Selasa Pahing memiliki wibawa dan daya pikat yang begitu besar. Namun saat marah, si Selasa Pahing akan sangat meledak-ledak.

Weton ini juga kerap terkena fitnah lantaran sifatnya yang pembantah dan pemalu. Didampingi khodam Ular, pemilik weton Selasa Pahing masih memiliki sisi positif. Mereka cerdas, mudah berbaur, disiplin, kreatif, mandiri, senang membantu, dan suka akan kebersihan.

3. Senin Wage

Mereka yang memiliki weton Senin Wage mempunyai jumlah neptu 8. Orang dengan weton ini punya karakter yang keras, cerewet, mandiri, dan pintar mencari rezeki.

Sayangnya, mereka termasuk golongan orang yang tinggi hati, gampang tersinggung, dan mudah dipengaruhi. Mereka juga termasuk salah satu weton yang dilindungi oleh khodam Ular.

Gimana, apakah kamu salah satu pemilik weton di atas, Gengs?

Ilustrasi Penanggalan Jawa (Gramedia.com)



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"