Diajak Main Mbak Kun-Kun

Diajak Main Mbak Kun-Kun

Gimana perasaanmu kalau kamu diajak main sama sosok wanita berwajah seram alias Kuntilanak? Waduh heboh banget pastinya.

Kali ini ada kisah dari akun Twitter @Xkznct A.K.A Nuna yang menceritakan pengalaman yang ta biasa dalam dunia pergaiban. Langsung saja kita simak ceritanya dari sudut pandangnya skuy~

Ilustrasi Kun-Kun (WowKeren.com)

Kejadian ini terjadi pada tahun 2004. Pas itu temenku masih kecil banget. Ini dia diceritain mamanya kalau dulu sering dibawa main sama mbak (kalian tau lah siapa). Dulu di desaku ini terpencil nggak kaya sekarang. Banyak pepohonan rindang kayak bambu, pohon pisang disekitar—

Rumah-rumah mereka. Rumahnya dulu masih tradisional banget. Nggak kaya sekarang. Dulu di desaku banyak banget dedemit. Soalnya desaku dulu kan alas (hutan) sekarang udah jadi desa yang banyak perumahannya.

Ini contoh rumahnya, ya gambarannya agak seperti ini. Bikinnya masih kayak dari bambu terus sama kayu kayu.

Dulu orang orang jawa banyak pantangan. Salah satunya kalo pas magrib harus di dalem rumah. Nggak boleh di luar rumah, apalagi keluyuran, main main katanya nanti dibawa sama 'lelembut' / 'dedemit'

Dulu juga kegiatan ritual ritual orang Jawa (kejawen) masih kental banget. Kalo setiap di rumah, kalo punya bayi nggak boleh di tinggal sendirian. Harus ditungguin takutnya dimainin sama 'mereka'.

Rumah temenku ini di seberang ya, namanya nggalur. Kalo ke rumah temenku, nggak jauh cuma beberapa menit tapi kalo malem takut soalnya masih kayak hutan hutan gitu kalo malem nggak ada penerangan.

Desaku dulunya, kata ibuku banyak banget pOcOnG keliaran. Nggak tahu namanya juga rumah di alas (banyak pepohonannya) pasti banyak dedemitnya. Btw, aku juga diceritain kalo dulu tetanggaku udah dibilangin kalau magrib jangan diluar rumah meskipun di teras. Dan dia ngeyel, dan.

Liatin sama sosok pOcOnG. Udah sering di desaku ini ditampakkan begituan. Tapi kalo sekarang udah agak langka soalnya alas alas udah pada dibikin perumahan padet. Bahkan ada yang ngeliat kalo si PoCoNg ini sering muterin jalan. Nggak tau sih bener apa ngga tapi emg bnyk yg cerita.

Kalo sekarang rumah dia ngelewatin sini. Agak gelap karena cuma beberapa pencahayaan:) namanya juga anak desa.

Nah di sini kalo jalan magrib-magrib. Pasti kerasanya sumpek, panas, pikirannya nggak karu karuan. Dulu pas temenku masih kecil masih bayi umurnya baru 10 hari, dia diajak main sama 'dia' ke papringan tau ngga papringan? (Tanaman bambu yang lebat), 7 hari digangguin.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"