Desa Misterius di Dunia yang Tak Kalah Seram dari Desa Penari

Desa Misterius di Dunia yang Tak Kalah Seram dari Desa Penari

Cerita Desa Penari memang bikin bulu kuduk berdiri. Dan banyak yang percaya bahwa keberadaan desa ini benar-benar nyata. Meskipun hingga sekarang masih belum diketemukan keaslian lokasinya.

Nah beberapa desa di dunia ternyata juga menyimpan cerita yang tak kalah seram dan horor lho gengs. Bahkan kalau kalian berani, kalian bisa datang ke tempat tersebut untuk membuktikan sendiri. 

Yuk kita lihat mana saja desa misterius dunia tersebut.

1. Yarumal, Kolombia

1. Yarumal, Kolombia Desa misterius dunia (telegraph.co.uk)

Yarumal adalah salah satu desa di Kolombia yang dipercaya mendapat kutukan. Kutukan tersebut berupa 50 persen dari penduduknya yang berjumlah 5.000 jiwa, akan mengalami penyakit Alzheimer meskipun belum menginjak usia tua. 

Karena kutukan tersebut, desa ini diujuluki “La Bobera” yang berarti kebodohan karena penyakit Alzheimer. Tidak diketahui darimana datangya kutukan ini. Tetapi para ilmuwan menyanggah dan mengatakan bahwa  penyebab masalah ini adalah mutasi genetik yang datang sejak masa kolonial Spanyol pada abad 17.

2. Canewdon, Inggris

2. Canewdon, Inggris Desa misterius dunia (beyondthepoint.co.uk)

Desa ini memiliki legenda yang menyeramkan. Yaitu jika ada batu jatuh dari Gereja St. Nicholas yang berdiri di desa Canewdon, Inggris tersebut, maka ada satu orang penyihir yang meninggal. 

Para penyihir ini dianggap kerap memanggil iblis dengan memutari gereja tersebut berlawanan arah jarum jam. Sejak abad ke-16 sampai 17, banyak sekali eksekusi yang dilakukan terhadap orang yang dianggap sebagai penyihir di kota ini.

3. Cinco Saltos, Argentina

3. Cinco Saltos, Argentina Desa misterius dunia (elixirofknowledge.com)

Di desa Cinco Saltos, Argentina terdapat danau yang oleh penduduk setempat disebut sebgai Danau Pellegrini. Masyarakat di sana percara bahwa danau ini merupakan tempat paling sering untuk digunakan sebagai tempat ritual pemujaan setan. 

Bahkan menurut rumor yang beredar, sering kali terjadi ritual yang mengorbankan anak kecil sebagai tumbal, meski belum terbukti kebenarannya. Ya kalian bisa coba mengunjunginya sendiri karena danaunya cukup indah meski menyimpan banyak misteri.

4. Bahla, Oman

4. Bahla, Oman Desa misterius dunia (bradtguides.com)

Legenda penyihir tak hanya berada di daratan Eropa. Konon di Bahla, Oman juga ada banyak penyihir yang mampu berteleportasi, jin, dan ritual kutukan seperti santet dan voodoo. Tak hanya itu, penduduk desa ini juga mempraktikan ilmu hitam atau sihir yang berhubungan dengan setan dan iblis.

Oleh karena itu, banyak penduduk Oman yang menyebut desa ini sebagai desa pemuja iblis atau setan yang dipenuhi berbagai macam makhluk halus. Hii ngeri gengs, nggak kalah sama cerita desa mistis di sini ternyata.

5. Al Jazirah Al Hamra, Uni Emirat Arab

5. Al Jazirah Al Hamra, Uni Emirat Arab Desa misterius dunia (phinemo.com)

Desa Al Jazirah Al Hamra, Uni Emirat Arab menjadi desa misterius karenakan desa ini memiliki reputasi sebagai desa berhantu. Banyak penduduk yang percaya kalau desa ini dihuni oleh jin yang suka mencuri uang dan memakan daging manusia. Meski sangat kental dengan nuansa gaib, Al Jazirah Al Hamra ternyata cukup populer di kalangan turis.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"