Cerita Lampor Kisah Nyata di Temanggung Diangkat dalam Film Horor, Begini Sinopsisnya

Cerita Lampor Kisah Nyata di Temanggung Diangkat dalam Film Horor, Begini Sinopsisnya

Ternyata cerita lampor kisah nyata di Temanggung, Jawa Tengah diangkat dalam judul film Lampor Keranda Terbang yang tayang pada tahun 2019 silam. Kebetulan Guntur Soeharjanto sutradara film menghabiskan masa kecil di Temanggung. Saat itu mitos lampor keranda terbang sangat ditakuti oleh warga di desanya.

Temanggung adalah salah satu daerah yang cukup indah di Jawa Tengah. Dari Temanggung kita bisa melihat penampakan dua gunung kembar, Sindoro dan Sumbing. Temanggung juga daerah yang menghasilan tembakau di Indonesia. Mitos lampor keranda terbang seakan mengusik warga Temanggung puluhan tahun lalu.

Lampor keranda terbang konon datang memburu dan mencari orang yang sudah melakukan perbuatan yang keji. Lampor keranda terbang bukan keranda biasa. Selain bisa terbang, lampor ini juga dipercaya ditunggangi oleh sosok iblis pencabut nyawa yang ada kaitannya dengan Nyi Roro Kidul. 

Biasanya lampor keranda terbang mulai meneror warga Temanggung pada sore menjelang malam hari. Makanya warga di Temanggung tidak ada yang berani keluar rumah pada malam hari karena takut bertemu dengan lampor keranda terbang hinga dibawa dan tidak bisa kembali lagi. Jika ada manusia yang dibawa lampor dan berhasil kembali dalam keadaan hidup, kemungkinan orang tersebut menjadi gila.

Cerita Lampor Kisah Nyata (Sukabumi Update)

Sinopsis cerita lampor kisah nyata dalam film Lampor Keranda Terbang menceritakan tentang sepasang suami istri yang baru pindah di sebuah desa dengan budaya yang berbeda. Pasangan itu memiliki dua orang anak. Namun siapa sangka musibah pun datang menghampiri keluarga tersebut. Suami itu bernama Edwin (Dion Wiyoko) asal Sumatera dan Netta (Adinia Wirasti) sebagai istri asal Temanggung.

Sebagai istri Netta mendapatkan teror dari lampor keranda terbang yang suka datang setiap malam. Netta awalnya tidak tahu jika di desa tersebut ternyata memiliki mitos lampor keranda terbang yang ditakuti banyak warga. Warga sekitar pun menuding Netta dan keluarganya sebagai pembawa musibah dengan kemunculan lampor di desa itu. 

Netta mengajak keluarganya pindah ke desa itu untuk menemui ayah kandungnya. Namun sang ayah sudah lebih dulu meninggal sebelum Netta dan keluarganya datang. Siapa sangka ayah Netta pernah melakukan perjanjian dengan setan hingga menjadi budak setan. Yang menarik adalah keluarga Netta harus berjuang menghadapi lampor keranda terbang sembari melawan tudingan dari warga desa tentang mereka. 

Film Lampor Keranda Terbang selain dibintangi oleh Dion Wiyoko dan Adinia Wirasti juga diperankan oleh sejumlah bintang film terkenal lainnya seperti Nova Eliza, Mathias Muchus, Unique Priscilla, Steffi Zamora, Arnold Leonard, Djenar Maesa Ayu, dan sejumlah pemeran pendukung lainnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"