Cerita Horor: Kisah Patung-patung di Indonesia yang Suka Menari

Cerita Horor: Kisah Patung-patung di Indonesia yang Suka Menari

Hal-hal yang disangkutkan dengan mistis biasanya tempat angker. Namun keberadaan patung juga menyimpan misteri tersendiri, seperti kisah horor dari beberapa patung  di Indonesia yang dipercaya bisa menari dan bergerak sendiri.Ini kisah horor dari ketiga patung tersebut.

1. Patung Gandrung

Patung ini berada di kawasan Banyuwangi, Jawa Timur. Patung Gandrung berbentuk wanita yang sedang menari. Pada waktu-waktu tertentu patung ini disebut bisa begerak sendiri dan menyanyi. Di dalam patung ini dipercaya dihuni sosok gaib. Wisatawan yang melintas di kawasan Watu Dodol sering melihat penampakan patung tersebut.

Menurut beberapa saksi mata, patung itu sering bergerak dengan gemulai dan lincah sembari jemarinya melambai. Posisi tangan dan badannya persis seperti orang menari. Ada yang menganggap patung tersebut mirip dengan sosok Badarawuhi, siluman ular yang pandai menari.

Patung Gandrung ini berada di tempat yang strategis karena berada di dekat gapura Kabupaten Banyuwangi dari arah Jember. Di lokasi ini juga kerap terjadi kecelakaan dan kadang dikaitkan dengan patung yang bergerak sendiri.

Patung Menari di Indonesia (Laros Media)

2. Patung Tole dan Keke

Di Sulawesi Utara ada Patung Tole dan Keke. Patung ini berada di kawasan Kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah Taman Budaya SulawesI Utara. Patung ini berbentuk laki-laki dan perempuan. Pada malam hari kedua patung tersebut sering bergerak sendiri.

Jenis tarian yang dilakukan adalah Tari Maengket. Patung dipercaya menari setelah jam 12 malam bersamaan dengan bulang yang menyinari dengan terang. Kadang saat menari ada salajh satu patung yang tidak nampak kepalanya sehingga kepala patung lainnya berbentuk utuh.

Kebiasaan patung ini bergerak sendiri sebagai pertanda bahwa tempat tersebut adalah misterius, Makanya tidak sembarangan orang mau berlama-lama di tempat itu pada malam hari.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"