Bisa Bikin Hidup Abadi, Ilmu Rawa Rontek Berasal dari Mana?

Bisa Bikin Hidup Abadi, Ilmu Rawa Rontek Berasal dari Mana?

Salah satu ilmu ajian paling legendaris di Indonesia adalah rawa rontek. Tapi, apakah kamu sudah tahu ilmu rawa rontek  berasal dari mana dan apa kesaktian yang bisa dimiliki oleh pemegang ajian ini?

Konon, ajian rawa rontek ini merupakan tingkat kesaktian tertinggi yang bisa dimiliki oleh seseorang. Para pemilik ajian ini akan menjadi imortal, alias tidak bisa dibunuh, meskipun kepalanya dipenggal ataupun dikubur hidup-hidup. Mereka yang memiliki ilmu ini juga bisa dengan cepat menyembuhkan sendiri luka yang mereka dapatkan.

Ilmu Rawa Rontek Berasal dari Mana (via MerahPutih)

Meskipun cenderung lekat konotasinya sebagai ilmu hitam, menurut cerita rawa rontek sendiri merupakan warisan leluhur Nusantara, khususnya masyarakat di Pulau Jawa. Tokoh sejarah yang disinyalir menguasai ajian rawa rontek ini antara lain Si Pitung dari Betawi dan Raden Djojodigdo dari Trah Mataram yang juga merupakan salah satu pengikut setia Raden Diponegoro.

Dilansir dotgo.id, Raden Djojodigdo adalah prajurit yang sangat ditakuti oleh Belanda berkat kesaktiannya yang luar biasa. Pihak kompeni telah berulang kali menangkapnya dan melakukan eksekusi mati. Namun, Raden Djogodigdo selalu muncul lagi dalam keadaan sehat bugar tak lama pasca dieksekusi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"