Benarkah Bawang Putih Bisa Usir Roh Jahat? Lihat Saja Kebiasaan Orang Eropa yang Pakai Bawang Putih untuk Mengusir Drakula

Benarkah Bawang Putih Bisa Usir Roh Jahat? Lihat Saja Kebiasaan Orang Eropa yang Pakai Bawang Putih untuk Mengusir Drakula

Menurut mitos bawang putih  ternyata tidak hanya digunakan manusia sebagai bumbu masakan dan kesehatan saja, karena sebagian masyarakat di Eropa percaya roh jahat akan ampuh jika diusir menggunakan bawang putih.

Banyak masyarakat di Eropa Timur percaya jika penggunaan bawang putih dinilai manjur untuk menangkal keberadaan roh jahat atau kekuatan negatif yang dikirimkan dari orang lain. 

Dilansir dari CNN Indonesia, banyak orang Eropa Timur yang meletakan bawang putih di beberapa bagian rumah untuk mengusir kekuatan negatif. Roh jahat tidak hanya menggangu manusia saja melainkan suka memakan hewan peliharaan seperti sapi  untuk mengambil susunya.

Bawang Putih Dipercaya Mengusir Roh Jahat (Grid.ID)

Makanya para peternak tidak hanya meletakan bawang putih di bagian rumah mereka, tetapi meletakan bawang putih di bagian tanduk hewan peliharaan agar aman dari bahaya roh jahat yang akan mencelakai hewan mereka.

Pada perayaan Santo Andrew yang merupakan Santo Pelindung masyarakat Rumania setiap tanggal 29 November, masyarakat setempat mengkonsumsi bawang putih di malam perayaan agar diri mereka aman dari gangguan roh jahat.

Termasuk saat Halloween yang dilakukan pada akhir Oktober setiap tahunnya, para penduduk desa memakan bawang putih dan mengoleskannya di setiap sudut jendela dan pintu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"