Ada Wisatawan Hilang di Gunung Bromo, Tersesat di Kerajaan Gaib?

Ada Wisatawan Hilang di Gunung Bromo, Tersesat di Kerajaan Gaib?

Pria bernama Roni Nur Effendi dinyatakan hilang saat berada di kawasan Gunung Bromo . Roni memang akhirnya ditemukan di dalam jurang sedalam 200 meter dalam kondisi lemah karena sudah beberapa hari menghilang. Lalu apa yang jadi penyebab ia menghilang? Benarkah ada ulah sosok makhluk halus di sana?

Menurut penuturannya saat ditemukan, pria asal Malang, Jawa Timur ini mengaku bertemu dengan sosok wanita cantik. Wanita itu menggoda Roni dengan mengajaknya main ke rumahnya. Tentu tim SAR dan warga sekitar terkejut dengan pengakuan Roni. Diduga wanita cantik itu memang manusia jadi-jadian yang berwujud makhluk halus penunggu gunung.

Apa yang dialami oleh Roni kabarnya pernah juga terjadi kepada wisatawan lain. Memang mayoritas pengunjung pria melihat dan bertemu wanita cantik. Namun makhluk halus itu biasanya memang mengajak orang-orang yang memiliki maksud tidak baik saat datang ke gunung itu.

Ada Wisatawan Hilang di Gunung Bromo, Benarkah Tersesat di Kerajaan Gaib (Detikcom)

Lalu benarkah Gunung Bromo dikenal sebagai gunung yang angker? Sama halnya dengan gunung-gunung lain di Jawa, Bromo adalah gunung yang memiliki cerita mistis. Para masyarakat Tengger yang tinggal di kawasan Bromo mungkin sudah mengetahui adanya mitos di dalam gunung itu.

Banyak pengunjung atau warga sekitar yang sesekali melihat penampakan makhluk halus karena di Bromo ada kerajaan gaib. Selain suka menampakkan diri, makhluk halus di Bromo juga mengeluarkan suara atau muncul dengan bayangan. Hal itu bisa membuat orang yang merasakannya jadi ketakutan.

Salah satu kawasan di Bromo yang terkenal dengan keangkerannya adalah Watu Kuto. Daerah Watu Kuto jarang didatangi manusia karena berisi bebatuan dan jalan yang terjal. Orang yang sampai di lokasi itu harus menjaga sopan santun, termasuk tidak boleh berbicara kotor atau kasar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"