7 Film Horor Korea Terbaik, Cocok Ditonton Pas Malam Jumat Kliwon

7 Film Horor Korea Terbaik, Cocok Ditonton Pas Malam Jumat Kliwon

Sekarang perfilman Korea memang lagi melesat tajam. Terutama setelah kesuksesan beberapa film seperti “Parasite”, “Taxi Driver”, “Oldboy” di ajang perfilman internasional. Selain membuat film thriller yang bagus, Korea Selatan juga tampaknya sangat bagus dalam memproduksi film horor.

 

Alih-alih berfokus pada adegan berdarah-darah dan ‘jumpscare’, film-film ini memasuki relung tergelap dari otak manusia, di mana ide-ide jahat tumbuh seperti jamur beracun. Daftar berikut akan menampilkan film-film horor terbaik yang diproduksi di Korea Selatan, mulai dari cerita hantu hingga thriller balas dendam.

 

1. The Call (2020)

Film The Call (decode.uai.ac.id)



The Call memulai debutnya pada tahun 2020 dan didasarkan pada film Hollywood 2011 The Caller. Film ini bercerita tentang seorang wanita muda yang menerima telepon dari seorang wanita aneh yang menyatakan bahwa dia disiksa saat tiba di rumah masa kecilnya yang ditinggalkan. Diketahui bahwa panggilan telepon dilakukan dari rumah yang sama, hanya 20 tahun sebelumnya.

 

Alur cerita menggabungkan fantasi, horor, dan drama, membuat pengalaman menonton yang menarik dan menyenangkan. Suasana The Call memberikan satu ketakutan psikologis belaka, bahkan kamu tak akan menemui adegan ‘jumpscare’ atau khas film horor lainnya. Selain itu, penampilan para pemain yang sama-sama luar biasa menjadi sorotan lainnya.

 

2. Bedevilled (2010)

 

Bedevilled bercerita tentang seorang wanita dari Seoul yang membawa putrinya kembali ke pulau terpencil tempat dia dilahirkan karena diskriminasi yang parah. Sayangnya, Yeon Hee, putri Bok Nam (Seo Yeong-hie), dibunuh dengan kejam.

 

Film ini cukup nihilistik, menyedihkan, dan membahas beberapa subjek yang tidak nyaman. Meski begitu, film horor ini menawarkan adegan kekerasan yang tak henti-hentinya, juga pengalaman menarik yang akan menggetarkan penonton genre ini. Selain itu, sementara beberapa film menampilkan kekerasan yang serampangan dan tidak berguna, Bedevilled menjelaskan adegan-adegan mengerikannya dengan menjadikannya hasil dari plot yang menyakitkan dan meyakinkan secara emosional.

 

Baca juga: Film Korea yang Membatalkan Puasa

 3. The 'Whispering Corridors' Franchise (1998 - 2021)



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"