5 Wilayah dan Kerajaan Gaib yang Ternyata Bertempat di Indonesia

5 Wilayah dan Kerajaan Gaib yang Ternyata Bertempat di Indonesia

Dunia ini kabarnya tidak hanya dihuni manusia saja. Ada beberapa makhluk lain yang membuat kita harus berbagi wilayah hidup dengan mereka. Sejumlah tempat tersebut juga tersebar di Indonesia. Mau tahu di mana saja kerajaan gaib yang ada di wilayah kita ini gengs?

1. Seranjana

1. Seranjana Kerajaan gaib yang ada di Indonesia (nadiyawulanf.blogspot.com)

Masyarakat Kalimantan Selatan percaya bahwa ada kampung yang sangat modern, penuh gedung tinggi, di wilayah mereka. Selain modern, Kota Seranjana juga memiliki tanah yang subur dan penduduknya digambarkan rupawan.

Meski sangat menggoda untuk dikunjungi, warga Kalsel yakin kalau ada orang yang masuk ke kota ini, ia tidak akan pernah bisa keluar. 

Misteri kota Seranjana bahkan tidak hanya menjadi buah bibir saja. Pada tahun 1845 kota ini sempat digambarkan keberadaannya lewat sebuah peta yang dibuat oleh Salomon Muller. 

Pernah juga ada cerita aneh pada tahun 1980-an. Saat itu pemerintah setempat dikirimi banyak alat berat dari Jakarta dan alat ini sudah dibayar lunas oleh seseorang dengan alamat di Seranjana.

2. Padang 12

2. Padang 12 Kerajaan gaib yang ada di Indonesia (youtube.com)

Selain Seranjana, Pulau Kalimantan juga punya wilayah yang misterius bernama Padang 12. Kali ini bertempat di Ketapang, Kalimantan Barat. Padang 12 adalah tempat tinggal dari sebuah suku gaib yang disebut dengan suku Limun. 

Suku ini dikenal sebagai suku yang kaya raya dan hidup dalam kemewahan. Anggota suku Limun beberapa kali berinteraksi dengan warga sekitar dan membeli bahan makanan di pasar. Mereka menggunakan kunyit sebagai alat tukar dan keesokan harinya kunyit ini akan berubah menjadi emas.

Penamaan Padang 12 karena wilayah tempat ini hanya berukuran 12 kilometer persegi saja. Kampung ini bertempat di sebuah lahan kosong yang dipenuhi pasir dengan dikelilingi pohon pinus yang menjulang tinggi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"