5 Sutradara yang Jadi Langganan Bikin Film Horor Indonesia

5 Sutradara yang Jadi Langganan Bikin Film Horor Indonesia

Berkembangnya industri film horor Indonesia tak lepas dari kemunculan sutradara-sutradara yang berbakat dalam membuat film. Ternyata ada beberapa sutradara langganan film horor Indonesia yang sering membuat film-film horor. Bahkan film-film horor itu masuk box office karena ditonton jutaan mata penonton di bioskop. Siapa saja mereka?

Joko Anwar

Membahas tentang film horor tak lengkap jika tidak menyebut nama Joko Anwar. Joko Anwar adalah sutradara film-film horor populer di Indonesia, seperti Pengabdi Setan, Pengabdi Setan: Communion, Perempuan Tanah Jahanam, hingga Pintu Terlarang.

Penghargaan yang diraih oleh Joko Anwar pun sudah banyak dalam industri film. Tak ayal banyak artis dan produser yang ingin bekerja sama dengan Joko Anwar dalam sebuah proyek film. Nama pemeran Ibu dalam Pengabdi Setan, Ayu Laksmi tentu harus berterima kasih dengan tangan dingin Joko Anwar.

Sutradara Langganan Film Horor (Tempo.co)

Awi Suryadi

Sutradara langganan film horor Indonesia selanjutnya adalah Awi Suryadi. Awi juga sudah banyak membuat film-film horor Indonesia yang berkualitas. Bahkan film indonesia terlaris sepanjang masa yakni KKN: Di Desa Penari juga karya dari Awi Suryadi.

Sebelum jadi sutradara film KKN: Di Desa Penari, Awi Suryadi juga pernah menjadi sutradara film horor Indonesia, lainnya seperti Danur, Danur 2, Danur 3, Asih, dan Death Whisper. Sementara itu pasti Awi Suryadi akan memiliki gebrakan dalam membuat film horor berikutnya.

Rocky Soraya

Rocky Soraya adalah sutradara film horor Indonesia yang banyak diproduksi oleh Rapi Film. Beberapa film yang ia sutradarai seperti Mata Batin, Mata Batin 2, Sabrina, The Doll, The Doll 2, dan The Doll 3. Jumlah penonton film yang disutradarai oleh Rocky Soraya juga cukup banyak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"