5 Misteri Nusakambangan yang Banyak Tak Diketahui, Mulai Dari Tempat Rawan Kecelakaan Hingga Hantu Mbah Sukur

5 Misteri Nusakambangan yang Banyak Tak Diketahui, Mulai Dari Tempat Rawan Kecelakaan Hingga Hantu Mbah Sukur

Begitu banyak hal menarik di Indonesia yang masih penuh akan misteri. Termasuk tempat yang sering membuat orang penasaran yaitu Nusakambangan.

Yup, secara administratif, Nusakambangan berada di Cilacap, Jawa Tengah. Tempat ini termasuk tempat yang menyeramkan bagi para narapidana sehingga menyimpan begitu banyak misteri yang tak terpecahkan.

Kira-kira, apa sajakah misteri yang beredar di masyarakat soal tempat ini? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

# Penjara yang Ketat

Beberapa misteri tentang Nusakambang (inews.id)

Dibangun sejak zaman masa Hindia Belanda, Pulau Nusakambangan punya 7 penjara besar, yakni Batu, Karanganyar, dan Pasir putih. Ketiganya sama-sama dalam pengawasan yang ketat oleh para aparat.

Hampir setiap hari mereka melakukan patroli selama 24 jam non stop. Di sana juga dilengkapi dengan berbagai senjata api sehingga memberikan yang begitu bahaya.

# Bukit Nirbaya

Bukit Nirbaya merupakan tempat yang paling banyak menyaksikan matinya para narapidana. Akibat banyaknya nyawa yang melayang di tempat ini, seringkali para warga sekitar mendengar suara misterius yang diduga merupakan arwah yang tak tenang.

Di samping itu, bukit tak berpenghuni ini juga dalam kondisi yang sangat gelap, ditutup oleh flora dan fauna liat sehingga memberi kesan yang sangat angker.

# Jalan Tunggal Panaluan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"