5 Desa Angker di Indonesia, Ada yang Dikaitkan dengan Cerita Desa Penari

5 Desa Angker di Indonesia, Ada yang Dikaitkan dengan Cerita Desa Penari

Desa merupakan sebuah daerah atau pemukiman yang merupakan bagian dari kabupaten. Di Indonesia desa berada di bawah kecamatan dalam kabupaten. Tau nggak sih, kalau di Indonesia saat ini ada 81.616 desa yang tersebar. Kabarnya ada desa angker di Indonesia. Desa mana saja ya yang dimaksud?

Desa Puger Wetan

Desa pertama adalah Desa Puger Wetan. Lokasinya di Jember, Jawa Timur. Ternyata desa ini dikenal memiliki aura mistis karena menjadi tujuan orang-orang untuk mendapatkan kesaktian dan mencari ilmu gaib. Banyak sekali ritual mistis yang dilakukan orang untuk mendapatkan keinginan tersebut.

Di dekat desa ini ada sebuah pulau yang bernama Nusa Barong. Pulau ini menjadi salah satu tempat angker yang ada di desa Puger Wetan. Menurut kepercayaan di pulau itu dijaga sosok ular besar dan harimau putih yang keduanya adalah siluman yang menjaga pulai itu.

Desa Angker di Indonesia (Detik Travel)

Desa Sinjai

Beralih ke Sulawesi Selatan. Di sana ada salah satu desa angker di Indonesia bernama Desa Sinjai. Mitosnya di Desa Sinjai ada penampakan kepala-kepala manusia kerdil yang jatuh dari atas pohon. Selain itu di sana juga ada wanita berjubah kuning yang jumlahnya sangat banyak turun dari bukit untuk datang ke sumur.

Menurut warga sekitar sumur itu disebut dengan sebutan sumur setan. Karena dari dalam sumur warga di Desa Sinjai sering mendengar suara-suara tertawa dan tangisan wanita yang diduga dari sosok wanita berjubah kuning tersebut.

Desa Cibadak

Berikutnya ada Desa Cibadak di Bogor, Jawa Barat. Desa ini horor karena dikaitkan dengan kejadian bencana alam tanah longsor pada tahun 2014 silam. Dalam kejadian itu hampir seluruh warga tertimbun tanah longsor dan dinyatakan meninggal dunia.

Warga desa yang selamat tetap tidak berani tinggal di desa itu dan memutuskan untuk meninggalkan desa. Desa Cibadak pun jadi kosong dan tak berpenghuni. Makanya aura desa sangat mistis. Konon masih terdengar suara gaib diduga arwah korban tanah longsor hingga suara dari dalam masjid yang seolah-olah ramai banyak orang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"