4 Museum Angker di Indonesia, Ada yang Bikin Pengunjung Kesurupan

4 Museum Angker di Indonesia, Ada yang Bikin Pengunjung Kesurupan

Jangan pernah melupakan sejarah. Salah satu bukti sejarah di Indonesia terlihat dari museum di Indonesia. Namun tak hanya cerita soal sejarah yang terkenal di beberapa museum di Indonesia karena ada beberapa museum angker di Indonesia dengan kisah yang cukup menyeramkan. Berikut daftar museum angker di Indonesia.

Museum Sejarah Jakarta

Museum Sejarah Jakarta atau disebut Museum Fatahillah berada di kawasan Kota Tua Jakarta. Museum ini adalah bangunan zaman kolonial Belanda yang dulunya kantor pemerintahan Belanda di Batavia. 

Di bawah museum terdapat sebuah penjara yang cukup sempit dan banyak tahanan meninggal di dalam penjara itu. Saat ini bangunan penjara bawah tanah ini masih asli. Di dalamnya masih ada bola-bola rantai untuk mengikat tawanan. Penjara ini sering terdengar suara minta tolong, suara tangisan, dan bau anyir darah.

Museum Angker di Indonesia (Tribun Jakarta)

Museum Pengkhianatan PKI

Museum angker di Indonesia selanjutnya adalah Museum Pengkhianatan PKI. Lokasinya berada dalam kawasan Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Setiap tanggal 30 September dan 1 Oktober tiap tahunnya, lokasi museum ini ramai didatangi pengunjung yang ingin mengetahui sejarah peristiwa G30S/PKI.

Di dalam museum terdapat pakaian-pakaian asli para Pahlawan Revolusi ketika dibunuh dan dimasukkan ke dalam sumur tua yang sampai sekarang dikenal sebagai tempat yang seram. Menurut cerita beredar pernah ada pengunjung datang ke tempat ini pada siang hari dan mengalami kesurupan.

Museum Angkut

Museum Angkut berlokasi di Kota Batu, Jawa Timur. Dalam museum ini banyak kendaraan-kendaraan jadul atau kuno dari dalam dan luar negeri. Kendaraan di museum ini memiliki cerita sejarah. Di salah satu ruangan di Museum Angkut terparkir kendaraan ambulans. 

Menurut penjaga museum ambulans itu menjadi kendaraan paling seram jika dibandingkan dengan kendaraan karena dulu sering dipakai untuk mengantarkan jenazah menuju pemakaman sehingga aura mistis masih tertinggal. Termasuk kendaraan lain yang saat malam hari suka bergerak sendiri pada bagian-bagian mobil.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"