15 Ramadhan Jatuh di Hari Jumat: Apakah Bencananya Adalah Virus Corona?

15 Ramadhan Jatuh di Hari Jumat: Apakah Bencananya Adalah Virus Corona?

Kalian Pernah dengar kabar "15 Ramadhan Jatuh di Hari Jumat" gak sih?

Dilansir dari konsultasisyariah, "Apabila telah terdengar suara dahsyat di bulan Ramadhan, maka akan terjadi huru-hara di bulan Syawal. Semua suku akan saling berselisih di bulan Dzulqa’dah. Dan akan terjadi pertumpahan darah di bulan Dzulhijjah dan bulan Muharram. 

Dan katanya, manusia bakalan banyak yang terbunuh loh gengs! Dan ini ada kecocokan dengan virus corona yang selama ini muncul triba-tiba dan membinasakan siapa saja.

kiamat (Habibullah Al Faruq)

Diriwayatkan, Nabi menyebutkan hal tersebut sebanyak 3 kali. Para sahabatpun bertanya, ‘Suara keras apakah itu, wahai Rasulullah?’

Beliau menjawab, “Suara keras yang terjadi di pertengahan Ramadhan, pada malam jumat. Suara dahsyat itu mengagetkan orang-orang yang sedang tertidur, menjadikan orang berdiri terjatuh, para wanita terhempas keluar dari kamarnya, pada malam jumat di tahun tersebut banyak terjadi gempa bumi. 

Jika kalian telah melaksanakan shalat subuh di hari jumat pada pertengahan Ramadhan tersebut, masuklah kalian ke dalam rumah-rumah kalian, tutuplah pintu-pintunya, tutuplah lubang-lubangnya, lindungi diri kalian dengan selimut, tutuplah telinga kalian. 

Sujud (Dakwah Manhaj Salaf)

Jika kalian merasakan adanya suara yang dahsyat maka sujudlah kepada Allah dan ucapkanlah, Subhanal quddus… subhanal quddus… Rabbanal quddus.” Barangsiapa yang melakukannya niscaya akan selamat, dan yang tidak melakukannya akan binasa.

Hadis ini diriwayatkan oleh Nu’aim bin Hammad dalam kitabnya al-Fitan

Pertanyaannya, benarkah hadits ini? 

Jawabannya : 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"