Yuk Kenalan dengan PNS yang Gajinya Capai Rp 100 Juta Per Bulan, Siapa Sosoknya?

Yuk Kenalan dengan PNS yang Gajinya Capai Rp 100 Juta Per Bulan, Siapa Sosoknya?

Gaji PNS  terendah yakni golongan I berkisar antara Rp 1.560.800 – Rp 2.685.500. Ternyata ada lho PNS yang dikabarkan memiliki gaji sangat besar di Indonesia. Dia adalah Suryo Utomo. Suryo saat ini menjabat sebagai Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Indonesia atau Dirjen Pajak.

Direktorat Jenderal Pajak atau DJP adalah instansi yang disebut-sebut sebagai “lahan basah” karena pendapatan yang cukup besar. Jika pegawat DJP saja hidup makmur, bagaimana dengan orang nomor satu di DJP seperti Suryo ini. Selain dapat gaji, pegawai DJP juga mendapatkan tukin atau tunjangan kinerja yang lumayan besar.

Melansir dari CNBC Indonesia dalam sebulan, Suryo bisa mendapatkan total gaji sebesar Rp 117.375.000. Pendapatan besar itu selain gaji juga berasal dari tunjangan-tunjangan lain, termasuk dengan tukin tersebut.

Yuk Kenalan dengan PNS yang Gajinya Capai Rp 100 Juta Per Bulan (Katadata)

Tentu saja dengan pendapatan bulanan sekitar Rp 117 juta, Suryo bisa saja membeli mobil setiap gajian. Melansir dari Detik, Suryo memiliki kendaraan roda dua dan roda empat yang cukup berkelas.

Misalnya motor Harvel-Davidson Sportster tahun 2003. Lalu ada motor gede alias moge lainnya dengan merk Kawasaki ER6, yang ditaksir harganya puluhan juta rupiah. Tak hanya motor, Suryo juga punya beberapa koleksi mobil di garasi rumahnya. Tercatat ia memiliki sekitar 4 unit mobil.

Apakah dengan gaji mencapai Rp 100 juta lebih, Suryo jadi PNS terkaya di Indonesia? Jangan salah dulu. Karena PNS terkaya di Indonesia adalah seorang kepala sekolah SMK di Tangerang bernama Nurhali.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"