YouTuber Korea Ini Mualaf Setelah Datang ke Indonesia, Kini Mau Bangun Masjid

YouTuber Korea Ini Mualaf Setelah Datang ke Indonesia, Kini Mau Bangun Masjid

Daud Kim  merupakan YouTuber asal Korea Selatan. Daud Kim mualaf  dan memeluk agama Islam setelah berkunjung ke Indonesia beberapa tahun lalu. Kim melihat dari dekat tentang agama Islam di Indonesia dan dijalankan dengan baik oleh orang-orang yang dia temui.

Melansir dari Okezone, Kim memutuskan untuk masuk Islam karena tak menemukan sesuatu dengan agama yang dianut sebelumnya. Islam baginya adalah agama yang luar biasa. Dia tertarik untuk belajar agama islam dan menemukan kedamaian, jauh dari stigma buruk yang menganggap Islam dekat dengan para teroris.

“Aku tidak tahu apakah boleh mengatakan ini. Tapi mereka bilang Islam adalah agama teroris. Isu itu cukup kuat di negaraku,” ujarnya. Ki akhirnya belajar agama Islam dengan datang ke masjid, melakukan wudhu dan salat, sampai akhirnya ikut berpuasa. Padahal dia belum resmi memeluk Islam.

Daud Kim Mualaf (KapanLagi.com)

Sampai akhirnya Kim resmi beragama Islam sekitar tahun 2019. Ia pun menjalani ibadah dengan baik hingga datang ke tanah suci untuk melakukan umrah. Bahkan kabarnya Kimdalam waktu dekat akan membangun masjid di Incheon Korea Selatan. 

Menurut media The Korea Herald, Kim sudah menandatangani kontrak tanah yang nantinya akan dibangun masjid. “Tempat ini akan segera menjadi masjid. Saya tidak percaya hari ini telah tiba.Saya berencana membangun tempat salat dan studio podcast Islam untuk berdakwah kepada masyarakat Korea,” ucapnya.

Kabarnya demi mengontrak tanah tersebut uang yang dikeluarkan Kim cukup besar. Ia membeli tanah seluas hampir 300 meter persegi dengan harga sekitar 189,2 juta won atau Rp 2,2 miliar.  Incheon adalah kampung halaman Kim dan dia ingin membangun rumah ibadah di sana.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"