Ayana Moon Tentang Rencana Daud Kim Bangun Masjid di Korea: Tolong Hati-hati!

Ayana Moon Tentang Rencana Daud Kim Bangun Masjid di Korea: Tolong Hati-hati!

Selebgram sekaligus influencer Ayana Moon buka suara soal rencana YouTuber Daud Kim  yang berencana membangun masjid di Korea Selatan. Kabarnya saat proses pembangunan masjid, Daud Kim akan membuka donasi bagi siapa saja yang mau ikut menyumbang agar pembangunan masjid cepat selesai.

Rencana tersebut ditanggapi dingin oleh Ayana. Menurut wanita berhijab ini sebaiknya untuk donasi pembangunan masjid di Korea Selatan diberikan kepada pihak-pihak yang resmi bukan perseorangan karena dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Seperti yang diungkap Ayana di Instagram pribadinya belum lama ini.

“Saya menunjukkan gedung baru di Masjid #Seoul dan disini saya bisa melihat nama saya di dinding donasi. Masjid Seoul menyediakan pojok apresiasi untuk orang dan juga lembaga yang berdonasi,” tulisnya.

Ayana Moon Soal Rencana Daud Kim Bangun Masjid (Instagram @xolovelyayana)

Ayana mengatakan dirinya tidak pernah membuka rekening bank pribadi untuk donasi. “Itu sangat berbahaya, tolong hati-hati,” pesan Ayana kepada netizen. Meskipun melakukan kegiatan amal sangat didukung oleh Ayana, “. Mohon doa supaya saya bisa melakukan lebih banyak kegiatan amal untuk ummah di #Korea, #Malaysia dan #Indonesia. In shaa Allah,” katanya.

Daud Kim adalah YouTuber asal Korea Selatan yang menjadi mualaf. Beberapa tahun memeluk agama Islam Kim berniat membangun masjid di kampung halamannya di Incheon, Korea Selatan.

Menurut pemberitaan The Korea Herald, Kim sudah menandatangani kontrak tanah yang nantinya akan dibangun masjid. Luas tanah yang dikontrak Kim mencapai 300 meter persegi. Selain terdapat rumah ibadah di dekat masjid nantinya Kim akan membangun sebuah studip podcast yang membahas konten tentang agama Islam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"