Yang Paling Ditunggu, Anggota Paskibraka Cantik Pembawa Baki

Yang Paling Ditunggu, Anggota Paskibraka Cantik Pembawa Baki

Salah satu momen penting dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 di Istana Negara adalah saat pengibaran bendera. Selain memiliki kandungan sejarah yang kuat, momen ini juga menampilkan siapa anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang akan membawa baki berisi bendera Merah Putih.

Tentu netizen menunggu-nunggu siapa yang terpilih dari pasukan 8. Tim yang disiapkan secara khusus bertugas menerima bendera dari presiden untuk dikibarkan, menjadi pembawa baki. Pasalnya waktu pengumuman tarkait posisi ini tidak dapat dipredikisi sebelumnya.

Tahun lalu, pengumuman dilakukan 5 menit sebelum upacara dilaksanakan. Saat itu Fariza Putri Salsabila yang mewakili Provinsi Jawa Timur terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih. Berikut adalah foto-foto Fariza Putri yang sempat kami rangkum.

Cantiknya Fariza Putri Salsabila, anggota Pasukan 8 pembawa baki upacara 17 Agustus 2017 di Istana Merdeka

Cantiknya Fariza Putri Salsabila, ketika membawa Bendera Merah Putih (medcom.id)

Fariza Putri Salsabila, Putri Kota Blitar (polka.id)

Nah, tahun ini berbeda. Untuk pembawa baki yang berisi bendera merah putih sudah dapat diprediksi sejak awal. Ia adalah Tarisa Maharani Dewi, siswi kelas X SMAT Krida Nusantara Bandung, Jawa Barat. Pada gladibersih yang dilakukan pada hari Rabu (15/8/2018), Tarisa Dewi atau yang biasa dipanggil Icha ini sempat bertugas menjadi pembawa baki bendera merah putih.

Foto Icha menerima bendera Merah Putih dari Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto saat gladi upacara(galamedianews.com)

Icha dikirim dari Jawa Barat bersama Ahmad Syahrul Mukarom pelajar kelas  SMAN 11 Garut. Kedua pelaja itu dikirim atas seleksi Dinas Olahraga dan Kepemudaan (Disorda) Provinsi Jawa Barat karena dianggap memiliki nilai lebih dari anggota Paskibraka lainnya. Icha bahkan harus menyingkirkan 500 calon yang lainnya.

tarisa sebelum berangkat ke Jakarta (daerahsindonews.com)

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"