Warga Sragen Ini Tangkap Buaya Berkalung Ban untuk Menolong, Tak Tega Katanya

Warga Sragen Ini Tangkap Buaya Berkalung Ban untuk Menolong, Tak Tega Katanya

Tili, pria berusia 35 tahun ini adalah sosok yang belum lama ini sempat viral. Hal itu lantaran ia berhasil menangkap buaya berkalung ban di Palu, Sulawesi Tengah. 

Orang biasanya berusaha menghindari buaya karena takut diserang. Namun, karena Tili kasihan, ia rela bertaruh nyawa untuk menyelamatkan sang buaya.

Perjuangan Tili menyelamatkan buaya tersebut tentu bukan perkara mudah. Selain berkorban fisik, Tili bahkan menghabiskan dana pribadi sejumlah 4 juta.

# Ditangkap di Jembatan Palu II, Jl I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tatura Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

Buaya berkalung ban yang viral di media internasional (dunia.tempo.co)

Berkat Tili, buaya berkalun ban tersebut akhirnya berhasil diselamatkan. Buaya itu ditangkap di sekitar jembatan Jembatan Palu II, Jl I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tatura Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

Seketika setelah ditangkap, warga segera memadati bantaran sungai sekitar jembatan untuk melihat buaya berkalung ban yang sudah terikat.

Ban yang melilit buaya kemudian dilepas oleh warga.

# Menggunakan Dana Pribadi untuk Menangkap Buaya

Menurut informasi, Tili ternyata baru 4 bulan tinggal di Palu, Sulawesi Tengah. "Disini (Kota Palu, red) sekitar baru 4 bulan," ungkap Tili. Meskpun demikian, saat ini Tili sudah memilik E-KTP dengan alamat Kota Palu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"