Rumah Mewah Berlapis Emas Jadi Saksi Bisu Gempa dan Tsunami di Palu, Begini Kisah dari Pemiliknya

Rumah Mewah Berlapis Emas Jadi Saksi Bisu Gempa dan Tsunami di Palu, Begini Kisah dari Pemiliknya

Ada sebuah kisah unik dan inspiratif yang datang dari Kota Palu nih gengs. Ibukota Provinsi Sulawesi Tengah ini pernah dilanda gempa berkekuatan 7,4 magnitudo. Bahkan kota ini juga sempat dilanda tsunami setelahnya pada 28 September 2018 lalu.

Dua bencana alam itu sempat menghancurkan banyak bangunan di Palu. Tapi, ada beberapa keajaiban di baliknya, salah satunya adalah rumah mewah berlapis emas yang satu ini.

Rumah mewah berlapis emas di Palu, Sulawesi Tengah (palembang.tribunnews.com)

Rumah mewah yang berlapis emas ini adalah milik seorang pengusaha bernama Haji Hasim Hadodo. Dia dikenal sebagai seorang pengusaha jasa konstruksi, dia juga menjabat sebagai ketua Gabungan Pengusaha Konstruksi (Gapensi) Sulawesi Tengah.

Rumah mewah yang sangat besar itu berlokasi di Jalan Anoa, Kota Palu. Rumah ini menjadi salah satu saksi bisu dahsyatnya gempa dan tsunami yang menerjang kota itu.

Rumah ini sangat luar biasa, tampak kinclong dan paling mewah di antara rumah lainnya. Keberadaan rumah ini juga sering jadi sorotan karena eksterior dan interior bangunannya berlapis emas.

Pemilik rumah dan keluarganya sendiri selamat karena mereka sedang berada di luar negeri kala bencana alam terjadi. Haji Hasim Hadodo dan keluarga ternyata sempat pasrah jika rumah mewahnya itu hancur akibat bencana alam tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"