Wagelaseh... Ini Nih Fakta Menarik Pemenang Japan Open 2018

Wagelaseh... Ini Nih Fakta Menarik Pemenang Japan Open 2018

Tau gak sih fakta terkait turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 750, Japan Open 2018 yang berkahir pada Minggu, 16 september 2018, kemarin? Ada lima juara dari lima nomor yang dipertandingkan di final. Salah satu juaranya adalah atlet asal indonesia yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Mereka berhasil menyabet juara satu di kelas ganda putra.

Di final lainnya, tuan rumah Jepang memboyong dua buah piala juara satu di kelas tunggal putra dan kelas ganda putri. Spanyol meraih satu gelar di kelas tunggal putri, dan Tiongkok juga meraih satu gelar di kelas ganda campuran. Berikut beberapa menarik terkait ke lima jawara ajang bulu tangkis bergengsi dunia.

1. Juara pertama kelas Tunggal Putra, Kento Momota

1. Juara pertama kelas Tunggal Putra, Kento Momota Kento Momota meraih medali juara 1 di ajang Japan Open 2018 (bolasport.com)

Koleksi gelar sang jawara kelas tunggal putra kini bertambah lagi nih. Mas Kento Momota kembali memperoleh satu juara di tahun 2018 ini setelah melewati match panas di final yang mengalahkan Khosit Phetpradab 21-14 di babak pertama dan 21-14 di babak kedua dalam waktu 49 menit.

Gelar terssebut merupakan gelar kelima Momota di tahun ini. Sebelumnya pria berumur 24 tahun ini sudah mendapatkan gelar juara satu di Vietnam International, Indonesia Open, Kejuaraan Asia, dan Kejuaraan Dunia. Menariknya lagi nih, ternyata Momota merupakan jawara tunggal pertama di acara Japan Open sejak pertama diselenggarakan tahun 1977.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"