Udah Tau Belom? Lewat Tanda-tanda Ini, Ayam dan Bebek Ternyata Peramal Cuaca yang Ulung

Udah Tau Belom? Lewat Tanda-tanda Ini, Ayam dan Bebek Ternyata Peramal Cuaca yang Ulung

Ayam dan bebek adalah hewan yang dekat dengan manusia. Biasanya hewan ini jadi hewan peliharaan atau hewan ternak. Tapi, udah tau belom kalo mereka sebenernya punya keahlian sebagai peramal cuaca?

Lewat tanda-tanda seperti ayam berkokok di pagi hari, ayam bertindak seperti alarm. Mereka memberi tanda kepada manusia bahwa hari sudah pagi dan kita bisa segera memulai aktivitas.

Begitu pula dengan bebek yang biasanya mengeluarkan suara kwek-kwek-kwek rame banget. Mereka juga ikut memberi tanda kalo hari udah pagi.

Ayam jago berkokok tapi kalo tengah malam, berarti? (pinterest.com)

Tapi, kamu pernah denger gak sih ada ayam yang berkokok di tengah malam? Maksudnya apa ya, mosok si ayam kebangun dari tidurnya dan nyangka udah pagi sih?

Nah, dulu ada kepercayaan dari orang tua-orang tua kita bahwa ayam berkokok bisa menjelaskan tanda yang lain. Tanda ini berkaitan dengan cuaca.

Katanya nih ... ayam yang berkokok di tengah malam berarti memberikan tanda kepada manusia bahwa matahari gak akan muncul di pagi harinya. Maksudnya mendung atau berawan gitu. Percaya?

Katanya sih bakal mendung pas paginya ... (unsplash.com)

Kalo gak percaya, coba perhatikan suara ayam yang berkokok saat tengah malam. Begitu bagun pagi, inget baik-baik bahwa ayam telah berkokok tengah malam dan lihat cuaca ... apakah berawan, mendung, mau hujan?

Hal ini semakin menguatkan pendapat bahwa ayam sebenernya adalah peramal cuaca yang ulung gengs. Dan dari tanda-tanda itu, biasanya sih bakal begitu~

Demikian halnya dengan bebek gengs. Bebek juga bisa meramal cuaca dengan tanda-tandanya sendiri, yaitu ketika bebek menaikkan satu kakinya.

Kalo ada bebek yang menunjukkan tanda seperti berdiri satu kaki, katanya keesokan hari bakal turun hujan gengs. Logis juga sih, soalnya para bebek biasanya segera pergi meninggalkan kandang. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"