Tradisi Jomblo di Berbagai Negara Ini Dipercaya Bikin Enteng Jodoh, Ada yang Ngenes Sampe Lucu Juga

Tradisi Jomblo di Berbagai Negara Ini Dipercaya Bikin Enteng Jodoh, Ada yang Ngenes Sampe Lucu Juga

Mencari jodoh atau pasangan hidup mungkin emang perkara rumit sejak dulu. Hal ini bisa jadi masalah bagi banyak orang. Apalagi kesibukan yang menyita waktu di era dgital ini membuat kesempatan bersosialisasi ikut berkurang.

Nggak heran deh kalo makin banyak aja jomblo-jomblo di luar sana. Populasi jomblo cewek atau cowok pun terus bertambah di banyak negara. Bahkan jumlah pernikahan di China atau Jepang pun tergolong rendah.

Sebenernya, jomblo bukan masalah sosial baru. Tapi hal ini udah jadi masalah yang sering dianggap memalukan. Hingga muncullah tradisi-tradisi untuk para jomblo dari berbagai negara.

Tradisi itu dibuat untuk "mempermalukan" mereka yang masih jomblo atau belum berumah tangga. Inilah tradisi jomblo di berbagai negara ini dipercaya bikin enteng jodoh. Ada yang ngenes sampe lucu juga.

#1 Denmark

#1 Denmark Di Denmark, jomblo berusia 25 tahun disiram bubuk kayu manis (telegraph.co.uk)


Banyak orang Denmark yang masih jomblo. Tapi tenang, mereka punya tradisi unik yang diperuntukkan untuk para jomblo dan dianggap bikin enteng jodoh setelah menjalaninya. Tradisi itu adalah disiram bubuk kayu manis secara beramai-ramai bagi jomblo yang berusia 25 tahun.

Tradisi unik ini udah eksis selama ratusan tahun gengs! Tradisi jomblo ini berkaitan erat dengan para saudagar rempah yang identik dengan status jejaka tua.

Para saudagar rempah jaman dulu terlalu sering pergi untuk urusan dagang. Sampe lupa untuk cari jodoh loh. Makanya ketika mereka pulang, mereka akan disiram bubuk kayu manis yang dipercaya bikin enteng jodoh gengs. Baik cowok atau cewek.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"