Tips Thrift Shopping Buat Pemula yang Mau Belanja Barang Bekas

Tips Thrift Shopping Buat Pemula yang Mau Belanja Barang Bekas

Hari gini, udah nggak jaman lagi malu buat belanja barang bekas. Thrifting atau Thrift Shopping alias pergi belanja ke pasar barang bekas sekarang udah jadi tren di kalangan anak muda. Ya gimana enggak, kadang nemu aja lho barang-barang bagus, bahkan branded dengan harga super miring tentunya. 

Di thrift store, macam Pasar Senen di Jakarta atau Pasar Gedebage di Bandung, ada banyak banget barang yang bisa kamu temukan, mulai dari pakaian, aksesoris, tas, sepatu, dan sebagainya. Penasaran pengen hunting barang bekas juga? Ikutin tips ini deh!

Mari belanja (Youtube.com)

Nggak usah terlalu gaya saat belanja

Kalau bisa, nggak perlu dandan heboh kalau memang niat belanja. Berpenampilanlah sesederhana mungkin. Bakalan lebih nyaman juga untuk kamu keliling dan hunting, mengingat beberapa thrift store lokasinya memang kayak pasar yang panas. Pakai celana jins, kaos, dan sendal jepit udah paling nyaman deh. Selain lebih nyaman, kamu juga bisa dapat harga lebih murah!

Selalu teliti (womansday.com)

Cari tahu kualitas barang bermerek

Kalau tiba-tiba nemu barang branded, jangan keburu seneng dulu. Cari tahu dulu produknya di internet, jangan sampai kamu beli barang palsu, gengs. Seenggaknya kamu cek dulu foto-foto barang aslinya, lalu samakan dengan barang yang kamu lihat. Tapi paling enak memang kalau nemu barang dengan brand yang memang biasa kamu pakai, atau seenngaknya familiar buat tahu keasliannya. 

Jangan lupa nawar

Nggak boleh ketinggalan nih! Wajib banget buat menawar semua barang yang kamu pengen. Pengen dapat harga super miring? Coba tawar mulai dari setenganya! Kalau dia nawarin Rp100 ribu, langsung aja tembak Rp50 ribu. Kalau nggak boleh, mentok Rp70 ribu deh.

Hunting (viamagazine.com)

Teliti kondisi barang

Setiap nemuin barang yang kamu pengen, pastikan kamu cek dengan teliti ya. Jangan sampai ada yang sobek, bau, ada bercak-bercak atau malah super kotor di bagian-bagian tertentu. Memang kalau ada kotor atau sobek sedikit masih bisa dibenerin nantinya, tapi kalau terlalu banyak mending skip deh. Nanti kamu malah bete sendiri kalau noda dan baunya nggak bisa hilang. 

Biaya reparasi

Biasanya orang mau beli barang bekas meski kebesaran atau kepanjangan, dengan alasan bisa dibawa ke penjahit. Tapi jangan lupa hitung dulu berapa biaya reparasinya, jangan sampai malah lebih mahal.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"