Tips Naik Moge Bagi Pemula, Biar Nggak Cuma Asal Ngebut Doang

Tips Naik Moge Bagi Pemula, Biar Nggak Cuma Asal Ngebut Doang

Belum lama ini terjadi kecelakaan di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, yang diduga disebabkan oleh sebuah pengemudi naik motor gede atau moge jenis Kawasaki Ninja dengan kecepatan tinggi menabrak pengendara motor lain seorang wanita yang menyebabkan pengendara  tersebut meninggal dunia.

Kejadian ini memang disesali banyak pihak karena beberapa oknum pengemudi moge banyak yang mengendarai motor di jalan dengan sangat cepat tanpa mau memperhatikan pengendara lain yang sama-sama menggunakan jalan. Apalagi pengemudi moge di Bintaro itu masih berusia 17 tahun.

Thomas William Hendrata selaku Big Bike Manajer Astra Motor Center mengatakan bahwa moge memang berbeda dengan motor jenis lain seperti matic karena memiliki berat dan tenaga yang dihasilan sangat berbeda. Jadi sebagai orang yang baru mau naik moge, baiknya melakukan latihan dulu sebelum langsung menerobos jalanan.

Ilustrasi Moge di Jalan (Motorplus)

Apalagi bagi pemula karena yang perlu diperhatikan adalah power motor yang sangat besar. "Powernya cukup besar jadi bagi pemula memang harus hati-hati, kapasitas mesin yang besar membuat tarikan gas menjadi liar,"ujar Thomas dikutip dari GridOto.

Thomas menambahkan mengenali karakter motor juga wajib dilakukan bagi pemula, termasuk mengendalikan emosi ketika berada di jalan hingga mengukur kemampuan diri sendiri dalam berkendara.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"