Tips Mempersiapkan Liburan Seru Bareng Pacar Tercinta

Tips Mempersiapkan Liburan Seru Bareng Pacar Tercinta

Kamu dan pacar akan liburan bareng? Biar momen liburan kalian bebas hambatan, yuk ikutin tips ini.

Berencana liburan bareng pacar? Wah, pasti seru banget tuh! Liburan bakalan jadi momen menyenangkan yang nggak akan bisa kalian lupakan dan pastinya akan jadi kenangan manis. Biar semuanya aman terkendali dan kalian bisa menikmati liburan, ada beberapa tips yang bisa diikuti lho, gengs, mulai dari perencanaan sampai pengaturan budget.

Merencanakan liburan bareng pacar (flipkey.com)

Pilih destinasi

Pertama-tama, tentukan destinasinya. Awalnya, kamu dan pasangan mungkin akan berbeda pendapat, tetapi pilihlah tempat yang akan kalian sukai. Misalnya, pantai, gunung, atau kalian hanya ingin keliling kota saja. Setelah itu, baru deh menentukan kota atau negara tujuan sesuai budget dan waktu yang kalian punya.

Daripada pergi jauh tapi sebentar, mungkin kamu bisa mempertimbangkan liburan di dalam negeri saja, tetapi waktunya jadi lebih lama. Tapi, ini tentu sesuai kesepakatan aja, gengs! 

Buat itinerary

Setelah destinasi didapatkan, saatnya membuat itinerary alias rencana perjalanan. Selama di tujuan, kamu dan pasangan pengen ke mana aja sih? Ini termasuk objek wisata, tempat belanja, dan makanan. 

Membuat itinerary itu penting lho, biar perjalanan kalian lebih teratur dan juga bisa lebih efektif karena kalau ada beberapa spot yang lokasinya berdekatan, bisa ditempuh sekali jalan saja. Saat membuat rencana, kalian pasti harus banyak riset, mulai dari tempat-tempat yang ingin didatangi, transportasi ke sana, dan sebagainya. Kamu bisa catat dengan rapi itinerary-mu dan jangan lupa dibawa saat traveling nanti.

Diskusi soal traveling (cheatsheet.com)

Siapkan budget

Langkah selanjutnya adalah mempersiapkan budget liburan kalian. Diskusikan bagaimana kalian akan membayar perjalanan ini. Misalnya, kamu bayar tiket pesawat, pacarmu bayarin penginapan, atau semua biaya nantinya dibagi rata. Kalau si dia mau bayarin semua sih bagus, tapi kalau kalian sepakat mau biayanya dibagi rata juga boleh banget, lho. Yang penting udah sama-sama sepakat. 

Bagi tugas

Kemudian, mulailah berbagi tugas. Misalnya, kamu bagian cari tiket pesawat dan hotel, pasanganmu bagian mengulik transportasi di sana atau booking tempat wisata yang harus pakai tiket khusus dan bisa dibeli dari jauh-jauh hari, juga hal-hal lain yang bsia dikerjakan berdua agar lebih cepat selesai.

Liburan telah tiba (airportshuttlecapetown.blogspot.com)

Tetaplah fleksibel

Memang sih semua perjalanan kalian sudah terencana, tetapi tetaplah fleksibel mengingat di sana bisa aja ada hal-hal yang diluar dugaan, termasuk soal cuaca. Jangan sampai gara-gara rencana kalian melenceng sedikit, salah satu pihak malah jadi bete dan liburan pun jadi nggak asyik lagi. 

Saling pengertian

Nggak cuma hari-hari biasa, saat liburan pengertian pun diperlukan. Mengertilah kalau pasanganmu sudah lelah, mengertilah kalau pasanganmu masih semangat ingin mengeksplor suatu tempat, dan berbagai pengertian lain. Biasanya, sifat seseorang akan kelihatan lho saat traveling.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"