Terungkap! 'Monster' yang Selama Ini Bersarang di Segitiga Bermuda Adalah...

Terungkap! 'Monster' yang Selama Ini Bersarang di Segitiga Bermuda Adalah...

Sejak lama, kawasan Segitiga Bermuda dikenal sebagai 'lautan terkutuk'. Sebab, banyak kapal atau pesawat yang melintas di atas kawasan itu akan hilang atau tenggelam.

Berbagai teori bermunculan setelahnya. Mulai dari alien, cerita mistis, hingga monster yang dianggap berdiam di dalam segitiga tersebut. Tetapi kini, para ilmuwan temukan alasan sebenarnya dari teror segitiga tersebut.

indianexpress.com

Di sana memang tinggal 'monster', yakni gelombang laut raksasa. Para peneliti menjelaskan fenomena tersebut dalam film dokumenter milik Channel 5 yang berjudul The Bermuda Triangle Enigma.

Para ilmuwan menyebut gelombang ini pertama kali teramati oleh satelit pada 1997 di lepas pantai Afrika Selatan. Itu adalah gelombang teramat tinggi, sekitar 30 meter yang terjadi hanya beberapa menit saja.

articulosdeopinion.net

Untuk menganalisisnya, para peneliti menggunakan simulator dalam ruangan. Dalam simulator itu, mereka menciptakan gelombang jahat itu. Kapal yang dijadikan simulasinya adalah USS Cyclops, kapal yang menghilang di Segitiga Bermuda pada 1918 silam.

Ilmuwan laut dan bumi, Dr Simon Boxall, mengatakan bahwa di segitiga itu kita dapat melihat tiga badai besar datang bersama dari berbagai arah. Gelombang dari utara dan selatan datang secara bersamaan. Inilah alasan kenapa gelombang itu amat mematikan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"