Terbongkar! Isi Menu Makan Siang Anggota DPR, Warganet Banyak yang Tidak Percaya

Terbongkar! Isi Menu Makan Siang Anggota DPR, Warganet Banyak yang Tidak Percaya

Anggota DPR dikenal sebagai pejabat yang dekat dengan kemewahan. Gaji yang besar, fasilitas yang mewah, bahkan makan siang yang didapatkan saat rapat di gedung DPR mungkin saja cukup banyak makanan. Baru-baru ini sebuah  video di TikTok menunjukkan menu makan siang para wakil rakyat itu.

Dilansir dari TikTok @kerabatrakyat, menu makan siang anggota DPR terdapat di dalam kotak makanan atau biasa disebut lunch box. “Mari kita intip makan siang Anggota DPR RI,” tulis caption dalam video tersebut.

Saat kotak makanan dibuka, lauk pauk cukup banyak. Di dalamnya terdapat nasi putih, ayam bakar, sayur, tempe bacem, telur rebus, kerupuk, buah pisang, puding, dan beberapa makanan lain. Ternyata tidak semua warganet percaya loh kalau menu itu dimakan oleh anggota DPR karena dianggap sangat biasa atau sederhana.

Terbongkar! Isi Menu Makan Siang Anggota DPR, Warganet Banyak yang Tidak Percaya (TikTok @kerabatrakyat)

“Itu makanan staffnya, kalo yang DPR itu ada logonya ada tulisannya kotaknya premium warna putih,” tulis warganet di kolom komentar. “ga mungkin kayanya kalau yth anggota dewan makan ini. paling buat staff2nya,” kata warganet lainnya.

Tapi ada juga warganet yang percaya jika makanan itu memang disediakan untuk anggota DPR. “Datang,duduk, tempat ber ac, makan, gajian,” kata warganet. Memang banyak orang yang dilema dengan penghasilan fantastis anggota DPR yang bisa mencapai puluhan juta tiap bulannya.

Selain mendapatkan makanan dalam bentuk nasi kotak, sebenarnya anggota DPR mendapatkan makan dalam konsep prasmanan di setiap Komisi-Komisi ketika menghadiri rapat. Menu makanan di meja prasmanan cukup enak dan juga banyak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"