TENANG! Begini Penampilan Ferdy Sambo Jalani Sidang Kode Etik

TENANG! Begini Penampilan Ferdy Sambo Jalani Sidang Kode Etik

Kamis (25/8) Ferdy Sambo  menjalani sidang kode etik di Gedung TNCC Polri. Sambo terpaksa menjalani persidangan karena terlibat kasus dugaan pembunuhan berencana kepada Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat. Sambo memasuki tempat persidangan sekitar pukul 10.00 WIB.

Melansir dari channel YouTube Polri TV Radio, saat masuk ke ruangan, ayah 4 anak ini dikawal beberapa polisi. Wajah Sambo terlihat tenang. Ia nampak rileks. Tubuhnya nampak lebih kurus. Di hadapan Sambo terdapat 5 orang polisi yang akan memimpin proses sidang kode etik kepadanya.

Proses persidangan berjalan secara tertutup. Walaupun disiarkan secara live di YouTube Polri TV Radio tetapi audio atau suara sengaja dimatikan karena menyangkut pembicaraan detail soal materi sidang kode etik. Tentu dalam sidang kode etik, Sambo akan ditanya perihal dugaan keterlibatan dalam kasus pembunuhan Brigadir J yang membuatnya jadi tersangka.

Begini Penampilan Ferdy Sambo Jalani Sidang Kode Etik (Youtube Polri TV Radio)

Kasus yang sedang dihadapi Sambo memang tak hanya soal dugaan pembunuhan Brigadir J saja tetapi adanya rekayasa kasus yang diduga diatur sedemikian rupa oleh Sambo. Seperti diketahui awalnya Sambo melakukan skenario jika ada insiden tembak-menembak dua polisi di rumahnya yakni Brigadir J dan Bharada E, namun cerita itu sudah dipatahkan.

Sebelum melakukan sidang kode etik, sebenarnya Sambo sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai anggota Polri. Kabarnya meski sudah memberikan surat, bukan berarti Sambo akan mudah untuk mengundurkan diri dari kepolisian karena banyak syarat yang harus dilalui. Surat pengunduran diri itu kemungkinan akan dibahas dalam sidang kode etik.

Selain Sambo, ada 4 orang lainnya yang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka adalah Putri Candrawathi istri Sambo, Bharada E, Bripka RR, dan KM yang merupakan sopir pribadi Putri yang mengetahui kejadian pembunuhan Brigadir J.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"