Tanda Seseorang Akan Meninggal di Rumah Sakit, Benarkah Sering Sebut Nama Orangtua?

Tanda Seseorang Akan Meninggal di Rumah Sakit, Benarkah Sering Sebut Nama Orangtua?

Seseorang yang akan meninggal dunia  atau dalam kondisi sakraktul maut biasanya memberikan tanda orang itu akan meninggal dunia. Tanda-tanda itu tidak hanya dirasakan oleh para keluarga terdekat, bahkan perawat di rumah sakit  pun bisa memperhatikannya.

Adalah Julie, seorang perawat asal Los Angeles, California menceritakan dirinya sudah tahu jika seseorang yang akan meninggal dunia akan memberikan sebuah pertanda. Biasanya tanda itu dilakukan saat proses sakaratul maut di rumah sakit.

“Saya bekerja sebagai perawat di rumah sakit, dan sebelumnya bagian ICU selama 14 tahun,” ujar Julie kepada Nypost. Ia menambahkan banyak pengalaman yang bisa ia rasakan menghadapi orang yang akan meninggal dunia. “Orang yang akan meninggal akan memanggil nama ibu atau bapaknya,” papar Julie.

Ilustrasi Orang Alami Sakaratul Maut (Kemenag Wonogiri)

Menurutnya ia sering mendengar pasien yang ia rawat menyebut nama orangtua, tak lama pasien itu meninggal dunia. Ada juga kalimat yang biasanya disebut pasien jelang kepergiannya kepada orang terdekat, misalnya mengucapkan “aku mencintaimu”.

Sementara itu tanda lain seseorang akan meninggal dalam segi medis bisa terlihat dari perubahan kesadaran, pernapasan, timbul bintik-bintik dan alami sekresi terminal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"