Tajir Melintir! Kekayaan Pangeran Brunei yang Segera Menikah

Tajir Melintir! Kekayaan Pangeran Brunei yang Segera Menikah

Abdul Mateen si Pangeran Brunei sebentar lagi akan menikah. Pangeran Brunei menikah dengan wanita cantik bernama Anisha Rosnah binti Adam pada 7 Januari 2024. Selain punya paras tampan dan rupawan ternyata kekayaan Pangeran Brunei ini sangat besar. Maklum saja ia merupakan bagian dari Kerajaan Brunei Darusallam

Pangeran Mateen adalah putra keempat dan anak ke-10 dari Sultan Brunei Hassanal Bolkiah dari pernikahannya dengan mantan istrinya, Puan Hajah Mariam binti Haji Abdul Aziz. Masuk dalam jajaran keluarga Sultan kekayaan yang dimiliki Pangeran Mateen dan keluarganya jika digabungkan mencapai Rp 459 triliun.

Wajar saja kekayaan yang dimiliki Pangeran Mateen dari sang ayah sangat besar karena Brunei Darussalam dikenal sebagai negara yang makmur dan kaya raya dengan sumber daya minyak bumi yang mereka miliki. Bahkan ayah Pangeran Mateen memiliki mobil yang sangat banyak mencapai ribuan unit.

Kekayaan Pangeran Brunei (Tribunnewsmaker)

Ayah Pangeran Brunei itu memiliki salah satu mobil yang paling langka di dunia yakni Rolls-Royce dengan lapisan emas. Mobil keluaran pabrik Inggris itu dibuat dengan desain khusus, model atap terbuka dan lapisan emasnya dari gril hingga ban mobil. Selain itu mobil mewah Sultan Brunei itu juga ada450 unit Ferarri, 300 lebih Bentley, dan 600 Rolls-Royce.

Jika dijumlahkan seluruh kendaraan yang dimiliki keluarga Sultan  Mateen mencapai sekitar Rp 77 triliun. Rasanya jumlah uang tersebut tak besar atau hanya receh bagi mereka. Sudah pasti keluarganya punya mobil mewah membuat Pangeran Mateen tinggal milih mau naik mobil yang mana.

Pangeran Mateen dan keluarganya tinggal di Istana Nurul Iman. Istana tersebut masuk dalam bangunan istana hunian terbesar di dunia menurut Guiness Book of World Records. Luasnya saja mencapai 200.000 meter persegi dengan biaya pembangunan mencapai Rp 21 triliun. Istana ini selesai dibangun tahun 1984. Di dalam istana ini total ada 1.700 kamar dengan kolam renang sebanyak 5 buah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"