Gak Hanya Pangeran Abdul Mateen, Putri Sultan Brunei Juga Nikah dengan Mahar Sederhana

Gak Hanya Pangeran Abdul Mateen, Putri Sultan Brunei Juga Nikah dengan Mahar Sederhana

Pangeran Abdul Mateen atau Pangeran Brunei resmi menikah dengan Anisha Rosnah pada Kamis (11/1). Mahar pernikahan mereka terbilang kecil sekitar 1.000 dolar Brunei atau sekitar Rp 11,6 juta. Ternyata sebelumnya saat putri Sultan Brunei menikah, mahar yang dia dapat pun juga nominalnya kecil sekitar Rp 10,6 juta.

Putri Sultan Brunei yang juga kakak Pangeran Abdul Mateen bernama Fadzilah Lubabul Bolkiah. Putri Fadziah menikah dengan seorang pria bule bernama Abdullah Nabil Mahmoud Al-Hashimi pada 20 Januari 2022 silam. Akad nikah berlangsung di Masjid Omar Ali Saefuddien dengan sangat sakral dan khidmat.

Padahal Putri Fadziah bukan orang sembarangan dan kaya raya. Tapi kenapa mahar yang didapatkan sangat kecil begitu juga Pangeran Abdul Mateen yang menikah dengan Anisha, sebagai anak Sultan Brunei, ia malah memberikan uang sebagai mahar pernikahan dalam jumlah kecil.

Pangeran Abdul Mateen (Fimela)

Saat prosesi pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah viral karena diunggah banyak warganet di dalam dan luar Indonesia. “Saya kawinkan Tuanku dengan yang mulia Dayang Anisha Rosnah binti Adam dengan maharnya 1.000 ringgit tunai,” kata penghulu yang menikahkan dalam bahasa Melayu.

“Engkaulah terima nikahnya Dayang Anisha Rosnah binti Adam dengan maharnya 1.000 ringgit tunai,” ucap Pangeran Abdul Mateen dengan tegas dan lantang. Memang mahar pernikahan itu tak sebanding dengan kekayaan yang dimiliki Pangeran Abdul Mateen. Diketahui keluarga kerajaan memiliki harta yang sangat besar

Kabarnya Sultan Brunei sudah menyiapkan uang mencapai ratusan miliar setiap anak-anaknya menikah. Kisarannya Sultan Brunei mengeluarkan uang mencapai Rp 430 miliar. Duit segitu memang bukanlah sesuatu yang besar bagi seorang Sultan Brunei yang terkenal dengan kekayaannya yang melimpah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"