Suasana Terkini TPU Karet Bivak Jelang Pemakaman Rachmawati Soekarnoputri

Suasana Terkini TPU Karet Bivak Jelang Pemakaman Rachmawati Soekarnoputri

Rachmawati Soekarnoputri dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat pada Sabtu (3/7). Rachmawati awalnya akan dimakamkan di San Diego Hills Karawang, Jawa Barat. Namun  diubah di TPU Karet Bivak.

Suasana terkini TPU  Karet Bivak jelang pemakaman Rachmawati sudah mulai bersiap-siap menanti kedatangan jenazah. Tenda putih dan tenda untuk keluarga serta kursi-kursi sudah dijejer rapi.

Pemakaman akan dilangsungkan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat karena Rachmawati meninggal dunia karena terpapar COVID-19.

Suasana Terkini TPU Karet Bivak (Paragram)

Pihak keluarga juga sudah mewanti-wanti agar kerabat atau simpatisan dan kader Partai Gerindra tak datang ke pemakaman mengingat kondisi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta.

Sementara itu Rachmawati meninggal dunia pada Sabtu (3/7) di RSPAD Gatot Soebroto setelah menjalani perawatan usai terpapar COVID-19. Kabarnya putri ketiga Soekarno dan Fatmawati tertular usai ikut haul Bung Karno di Blitar, Jawa Timur pada Juni lalu.

Rachmawati Soekarnoputri (Tribunnews)

Kepergian Rachmawati membuat banyak orang berduka karena sosoknya yang dikenal tegas dalam mengkritik pemerintah sebagai bagian dari oposisi. Kritik Rachmawati tentu membangun demi kebaikan bangsa.

Selain jadi politukus, Rachmawati juga dikenal sebagai tokoh pendidikan karena mendirikan Universitas Bung Karno di Jakarta.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"