Rachmawati Soekarnoputri Tertular COVID-19 Saat Hadiri Haul Bung Karno

Rachmawati Soekarnoputri Tertular COVID-19 Saat Hadiri Haul Bung Karno

Rachmawati Soekarnoputri menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu (3/7) di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat pukul 06.00 WIB. Rachmawati meninggal dunia usai menjalani perawatan intensif di RS tersebut usai terpapar COVID-19.

Dari informasi yang beredar, ibu Didi Mahardika ini terpapar COVID-19 ketika menghadiri perayaan haul Bung Karno pada Juni 2021 silam. Seperti diketahui setiap tahun keluarga Soekarno selalu merayakan haul atau hari lahir pada 6 Juni tiap tahunnya.

Beberapa lokasi sering diselenggarakan haul, salah satunya tentu di makam Bung Karno yang berada di Blitar, Jawa Timur.

Rchmawati Soekarnoputri (Liputan6,com)

"Ibu Rachma terpapar COVID-19 bersama sejumlah ajudan saat haul Bung Karno di Blitar pada juni lalu," kata isi pesan pendek yang tersebar di kalangan media.

Karena terpapar COVID-19 membuat Rachmawati tak bisa disemayamkan di rumah duka karena langsung dibawa pihak keluarga ke pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat untuk segera dimakamkan dengan protokol kesehatan.

Rachmawati Soekarnoputri (Viva)

Semasa hidupnya Rachmawati yang juga seorang politikus ini kerap kritis melontarkan kritik positif kepada pemerintah Indonesia.  Rachmawati juga dikenal sebagai tokoh pendidikan dengan mendirikan Universitas Bung  Karno.

Rachmawati meninggal dalam usia 71 tahun. Rachmawati meninggalkan tiga orang anak-anak, termasuk Didi Mahardika.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"