Foto-Foto Pemakaman Rachmawati Soekarnoputri, Peti Mati Dibalut Bendera Merah Putih

Foto-Foto Pemakaman Rachmawati Soekarnoputri, Peti Mati Dibalut Bendera Merah Putih

Beberapa jam sebelum kedatangan jenazah Rachmawati Soekarnoputri, pihak TPU Karet Bivak sudah mempersiapkan untuk prosesi pemakaman putri keempat Soekarno dan Fatmawati.

Tenda putih di atas makam, dan sebuah tenda serta kursi disiapkan untuk para keluarga yang menyaksikan dari kejauhan. Prosesi pemakaman Rachmawati Soekarnoputri siap dilaksanakan.

Sekitar pukul 14.30 WIB, iring-iringan jenazah Rachmawati tiba di TPU. Sebuah mobil jenazah putih berada di iringan paling depan masuk ke dalam kompleks pemakaman di kawasan Jakarta Pusat.

Suasana Pemakaman Rachmawati Soekarnoputri (Paragram)

Para petugas yang mengenakan baju APD lengkap langsung sigap mengeluarkan peti jenazah dari mobil menuju liang  lahat yang sudah disiapkan. Peti  mati warna putih terbalut bendera merah putih.

Keluarga dan kerabat yang datang dalam jumlah sedikit hanya melihat dari kejauhan karena proses pemakaman dilangsungkan dengan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Rachmawati Soekarnoputri (Tribunnews.com)

Rachmawati meninggal dunia pada Sabtu (3/7) di RSPAD Gatot Soebroto setelah menjalani perawatan selama karena terpapar COVID-19. Ia menghembuskan nagas terakhirnya pada pukul 06.00 WIB.

Kabarnya Rachmawati terkena COVID-19 setelah menghadiri haul Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, Rachmawati tak sendiri karena beberapa orang ajudannya juga mengidap COVID-19.

Pemakaman Rachmawati Soekarnoputri (Paragram)

Pihak keluarga sendiri terlihat tegar dan tabah  menerima kenyataan Rachmawati pergi untuk selama-lamanya. Semasa hidupnya Rachmawati memang sudah berjasa untuk kemajuan dunia politik dan pendidikan di Indonesia.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"