Sosok Adik Rocky Gerung yang Bergelar Profesor

Sosok Adik Rocky Gerung yang Bergelar Profesor

Rocky Gerung memiliki adik yang ternyata bergelar professor atau guru besar. Dalam obrolannya di kanal YouTube era.id, Ricky Gerung mengatakan bahwa dirinya besar di keluarga akademisi. Orangtuanya pengajar matematika dan ilmu gizi. Sejak kecil tradisi membaca buku sudah jadi kebiasaan. “Adik saya jadi guru besar,” katanya.

Adik Rocky Gerung bernama Grevo Gerung. Rocky Gerung dan Grevo Gerung terpaut usia 6 tahun. Ricky Gerung lahir pada tahun 1959 sementara Grevo Gerung lahir pada tahun 1965. Grevo Gerung memprioritaskan pendidikan sehingga setelah lulus S1, Grevo Gerung melanjutkan pendidikannya sampai bergelar profesor.

Grevo Gerung merupakan professor ilmu perikanan dan mengajar di Fakultas Perikanan Universitas Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara. Pria berkacamata ini mendapatkan gelar master bukan di Indonesia melainkan di Ryukyus University Jepang. Lalu mendapatkan gelar doktor atau Ph.D di Jepang namun berbeda kampus yakni Hokkaido University.

Adik Rocky Gerung (Tribun makassar)

Selain menjadi pengajar, adik Rocky Gerung ini sering melakukan penelitian dalam bidang perikanan. Misalnya Grevo Gerung pernah melakukan riset seputar rumput laut. Tujuannya mencari tahu bagaimana proses biodibersitas rumput laut dan mengembangkan produk rumput laut.

Dalam penelitiannya Grevo Gerung meneliti aksonomi rumput laut, bio-ekologi rumput laut, dan biodiversitas rumput laut. Sebagai profesor atau guru besar, Grevo Gerung pernah menjadi Wakil Rektor di Universitas Sam Ratulangi yang membidangi urusan akademik. Sebelum jadi wakil rektor, Grevo Gerung juga pernah jadi Wakil Dekan Fakultas Perikanan di universitas tersebut.

Saat perayaan hari jadi Universitas Sam Ratulangi ke-57, Grevo Gerung mengundang Presiden Jokowi untuk bisa hadir ke acara tersebut. Namun sayangnya orang nomor satu di Indonesia itu tidak bisa menghadiri undangan itu. Sementara Rocky Gerung dikenal salah satu orang yang hobi kritik kebijakan Presiden Jokowi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"